Sport
Selasa, 27 Agustus 2013 - 05:01 WIB

HASIL MU vs CHELSEA : United dan Chelsea Berakhir Tanpa Gol

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Wayne Rooney (kiri), berjibaku dengan bek tangguh Chelsea, John Terry, dalam laga Liga Premier yang mempertemukan kedua tim di Old Trafford, Selasa (27/8/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Phil Noble)

Solopos.com, MANCHESTER –– Bentrok panas yang mempertemukan Manchester United (MU) dan Chelsea di Old Trafford berakhir antiklimaks, Selasa (27/8) dini hari WIB.

Kedua tim harus puas berbagi angka setelah hanya bermain imbang tanpa gol selama 90 menit penuh. United yang turun dengan kekuatan terbaiknya, termasuk Wayne Rooney, gagal membongkar pertahanan kokoh tamunya untuk menceploskan satu gol pun dan mengamankan tiga poin di kandang.

Advertisement

Soccerway melansir United sebenarnya tampil dominan dengan penguasaan bola hingga 57%. Selain itu klub berjuluk The Red Devils itu mencatat 12 tendangan ke gawang dengan tiga di antaranya mengarah ke sasaran. Sayangnya semua peluang itu gagal dimaksimalkan untuk mengubah skor kacamata.

Chelsea sendiri sempat berupaya membuka ketatnya lini belakang United di babak pertama melalui Oscar. Namun dua peluang apik yang dihasilkan terbuang sia-sia setelah hanya berakhir dengan tendangan tak bertenaga yang masih bisa dijinakkan David De Gea.

Pada babak kedua jalannya pertandingan tidak banyak berubah di mana United berusaha lebih sering menyerang dan Chelsea bermain bertahan. Tuan rumah sempat mencatatkan peluang ketika Danny Welbeck melakukan kerja sama apik dengan Rooney, namun akhirnya gagal membuahkan hasil karena tendangannya melebar.

Advertisement

Setan Merah pun sempat mengklaim penalti kala tendangan Tom Cleverly menghantam tangan Frank Lampard di kotak terlarang.

Pelatih United, David Moyes, memainkan Rooney sebagai starter sejak rumor panas yang mengaitkannya dengan Chelsea. Sementara itu Ryan Giggs harus duduk di bangku cadangan untuk memberikan kesempatan kepada striker 26 tahun itu tampil di lapangan.

Di kubu lawan, Chelsea memulai pertandingan dengan sebuah kejutan ketika Andre Schurrle diberikan kesempatan untuk bermain sejak menit pertama. Manajer Chelsea, Jose Murinho, juga menampilkan Kevin De Bruyne dengan mengesampingkan Juan Mata dan Demba Ba.

Advertisement

Manchester United: David De Gea; Patrice Evra, Phil Jones, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic; Tom Cleverley, Antonio Valencia (Ashley Young, 66’), Michael Carrick, Wayne Rooney; Robin Van Persie, Danny Welbeck (Ryan Giggs, 78’)

Chelsea: Petr Cech; Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Gary Cahill, John Terry; Ramires, Frank Lampard, Oscar, Kevin De Bruyne (Fernando Torres, 60’); Eden Hazard (Azpilicueta, 90+3’), Andre Schurrle (John Obi Mikel, 87’)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif