Sport
Selasa, 27 Agustus 2013 - 12:06 WIB

BUNDESLIGA 2013/2014 : Bayern Munich Kehilangan Thiago Hingga November

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara. dok (JIBI/SOlopos/Reuters)

Solopos.com, MUNICH – Bayern Munich bakal kehilangan salah satu pemain pilarnya, Thiago Alcantara hingga November mendatang. Gelandang yang didatangkan dari Barcelona itu harus menjalani pemulihan pasca menjalani operasi pergelangan kaki kanan.

Thiago mengalami cedera ankle saat membela Bayern meraih kemenangan 2-0 atas Nurnberg di Allianz Arena, Sabtu (24/8/2013) malam WIB. Semula, Thiago diprediksi akan membutuh waktu beristirahat paling lama tujuh pekan. Namun, pihak klub dalam situs resminya mengatakan, kapten Timnas U-23 Spanyol itu nampaknya butuh waktu tambahan sebelum benar-benar prima kembali.

Advertisement

“Dia akan menghabiskan lima hingga enam pekan kedepan dengan kruk, sebelum memulai program rehabilitasi olahraga,” tulis pernyataan klub, Senin (26/8/2013) waktu setempat, seperti dilansir espnfc.com.

Sementara itu, pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, mengaku absennya Thiago menjadi sebuah kerugian bagi timnya. Terlebih selain Thiago, Bayern saat ini juga harus kehilangan gelandang bertahan lainnya, yakni Javi Martinez, yang mengalami cedera seusai membela Spanyol dalam laga persahabatan melawan Ekuador, beberapa pekan lalu.

“Dia [Thiago] keluar untuk waktu yang lama, dan kami akan kehilangannya. Inilah yang terjadi di sepak bola. Kami akan menemukan solusi lain,” tutur Pep.

Advertisement

Absennya kedua gelandang muda Spanyol itu memberikan tambahan tanggung jawab bagi Bastian Schweinsteiger. Pasalnya, tinggal gelandang internasional Jerman inilah yang mampu menempati posisi sebagai gelandang bertahan di skuat Guardiola.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif