Sport
Senin, 26 Agustus 2013 - 07:00 WIB

PREDIKSI MU VS CHELSEA : Moyes Menantang Rekor Buruk Jumpa Mourinho

Redaksi Solopos.com  /  Hanifah Kusumastuti  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United (MU), David Moyes. dok. (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United dipastikan akan mendapat tantangan serius ketika menerima kunjungan Chelsea di Old Trafford, Manchester, Selasa (27/8/2013) dini hari WIB (disiarkan langsung Bein Sport3).

Pasukan David Moyes bisa menepuk dada setelah menghajar SwanseaCity dengan skor telak 4-1 di pembuka musim Liga Premier 2013/2014, pekan lalu. Di laga itu, dua bomber Setan Merah, Robin van Persie dan Danny Welbeck, pamer kekuatan dengan mencetak masing-masing dua gol. Namun kemenangan besar United di duel pembuka musim tidak bisa dijadikan patokan mereka ketika meladeni Chelsea di hadapan pendukungannya sendiri.

Advertisement

Di bawah arahan Jose Mourinho, Chelsea muncul sebagai salah satu tim favorit juara.

Faktor Mourinho memang bisa memberi andil besar dalam menentukan hasil di Old Trafford nanti. Manajer berkebangsaan Portugal tersebut memiliki rapor bagus dalam pertemuannya dengan Setan Merah.

Advertisement

Faktor Mourinho memang bisa memberi andil besar dalam menentukan hasil di Old Trafford nanti. Manajer berkebangsaan Portugal tersebut memiliki rapor bagus dalam pertemuannya dengan Setan Merah.

Bersama empat klub berbeda, yakni Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid, Mourinho mencetak tujuh kemenangan, tujuh kali imbang dan hanya menelan dua kekalahan dari Manchester United. Rekor itu diciptakan The Happy One, julukan terbaru Mourinho, ketika United masih dibesut Sir Alex Ferguson, yang pensiun akhir musim lalu.

Lantas bagaimana dengan Moyes? Pria Skotalandia itu pernah delapan kali membawa Everton bertemu Chelsea yang ditangani Mourinho pada periode 2004-2007. Hasilnya, Moyes tidak pernah sekalipun menang dan tiga laga berakhir imbang. Tapi saat ini, Moyes bakal turun menghadapi Chelsea dan Mourinho dengan skuat yang lebih mentereng ketimbang amunisinya yang dimilikinya di Everton beberapa waktu lalu. Maka tak mustahil Moyes bakal menghentikan rekor buruk United melawan Mourinho.

Advertisement

Rooney belum pernah menjadi pemain starter dalam dua laga kompetitif terakhir United. Akan tetapi cedera yang dialami Rooney dikabarkan mulai membaik dan dia dia diperkirakan mendapatkan tempat sebagai starter melawan Chelsea.

“Dia akan mendapat kesempatan bagus bermain melawan Chelsea, sebuah kesempatan bagus untuk memulai,” terang Moyes, dilansir Reuters, Minggu (25/8) WIB.

Sayang dalam laga bigmatch ini, Moyes tidak akan bisa menurunkan Rafael, Darren Fletcher dan Nick Powell yang belum pulih dari cedera mereka masing-masinng. Tiga pemain United lain yang cedera, Ashley Young, Nani dan Javier Hernandez, juga masih diragukan tampil.

Advertisement

Sebaliknya, Chelsea hanya akan kehilangan David Luiz. Defender Timnas Brazil itu diragukan bisa memperkokoh jantung pertahanan The Blues di Old Trafford karena dibekap cedera hamstring.

Pensiunnya Ferguson dari kursi arsitek Setan Merah pun disebut-sebut tidak akan mengurangi tensi persaingan kedua kubu. Meski pada kenyataannya, Mourinho terang-terangan merindukan relasi unik dirinya dengan Ferguson.

“Bagiku, perbedaannya adalah rutin bertemu dengan seorang teman, bersama dan bersantai sebelum pertandingan dan seusai laga, hasil yang independen, kami [dengan Ferguson] bisa bersama-sama menikmati waktu kami dan tertawa bersama,” jelas Mourinho.

Advertisement

“Dengan David, kami tidak punya tipe relasi yang seperti itu, tapi saya sudah punya salah satunya [dengan Ferguson], kadi kami bisa memulai dengan hubungan sepertin ini seperti saya dengan Sir Alex.  Ini bukan manajer versus manaher, namun klub versus klub, pemain besar versus pemain besar. Kami akan melakukan tugas kami,” tandasnya.

Prakiraan Starting XI

Manchester United (4-4-1-1), Manajer David Moyes

De Gea; Jonesm, Ferdinand, Vidic, Evra; Valencia, Carricl, Giggs, Cleverlet; Welbeck; Van Persie

 

Chelsea (4-4-1-1) Manajer Jose Mourinho

Cech; Ivanovic, Terry, Cahill, Cole; Hazard, Lampard, Ramires, Mata; Oscar; Lukaku

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif