Lifestyle
Senin, 26 Agustus 2013 - 02:15 WIB

Ingin Hidup Lebih Sehat? Inilah Caranya

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.som, SOLO–Kesehatan merupakan kebutuhan semua orang. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat menjalani aktivitas dengan lancar. Lalu bagaimana membuat diri Anda lebih sehat? Berikut ini adalah langkah-langkah praktis agar Anda bisa hidup lebih sehat seperti dikutip dari news.com.au, Sabtu (24/8/2013).

1. Lakukan olahraga 30 menit dalam sehari
Meski dalam keadaan malas, paksakan diri Anda untuk melakukannya. Selain menyehatkan, olahraga akan membuat Anda merasa lebih baik. Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh  European Journal of Neuroscience melakukan penelitian pada tikus untuk mengetahui apakah stres yang didorong ke aktivitas olahraga akan bermanfaat. Kesimpulannya bahwa latihan yang dipaksakan dapat meningkatkan daya tahan stres sehingga kesehatan mental terjaga. Oleh karena itu menggerakkan badan akan membuat Anda merasa lebih baik.

Advertisement

2. Melakukan rutinitas kebugaran
Rutinitas kebugaran yang membuat tubuh berkeringat  juga dapat dilakukan di rumah. Dengan menyaksikan program bimbingan kebugaran di TV ataupun situs online, Anda bisa melakukan aktivitas secara privasi di ruang televisi misalnya.

3. Mengonsumsi buah dan sayur
Menjadi vegetarian untuk beberapa saat merupakan pendekatan untuk meningkatkan konsumsi buah dan sayur tanpa mengorbankan manfaat kesehatan dari daging. Ahli diet dari Amerika Serikat Dawn Jackson Blatner dalam bukunya The Flexitarian Diet, mengatakan bahwa sebagian orang menjadi vegetarian untuk menurunkan berat badan menjadi sehat, mencegah penyakit dan memperpanjang umur.

4. Mencapai target menurunkan berat badan
Jangan pernah minder untuk berbagi tujuan kesehatan dengan orang lain. Barangkali orang lain bisa memberi dukungan positif. Teman juga akan membantu untuk berkomitmen dengan tujuan yang Anda ambil. Selain teman, Anda juga bisa meminta dukungan kelompok atau ahli gizi agar program penurunan berat badan berjalan sukses.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif