Sport
Senin, 26 Agustus 2013 - 14:48 WIB

GP F1 BELGIA : Ferrari Belum Ingin Menyerah

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Formula One (F1) dari tim Ferrari, Fernando Alonso. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, BRUSSELS – Podium nomor dua yang diraih Ferrari bersama pembalapnya, Fernando Alonso, pada Grand Prix [GP] Formula One [F1] Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (25/8/2013) malam WIB, memberikan optimistis besar. Tim Kuda Jingkrak itu yakin masih bisa memberikan tantangan dalam perebutan title juara dunia musim ini.

Hasil balapan di Spa-Francorchamps membuat Alonso menempati posisi dua dalam klasemen pembalap dengan torehan 151 poin. Meski poinnya tersisih jauh dari pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, yang semakin bertengger di puncak dengan torehan 197 poin, setelah menjuara GP Belgia, Alonso mengaku belum ingin menyerah.

Advertisement

Pembalap asal Spanyol ini mengaku Ferrari telah menunjukkan grafik meningkat sejak tampil di Sirkuit Hungaroring, Budapest, akhir Juli lalu. Dan di Spa, Ferrari pun mampu memaksimalkan potensinya.

Hal ini menambah keyakinan Alonso dalam menatap delapan seri tersisa. “Saya senang dengan perasaan yang kami miliki akhir pekan ini, [dengan] bagian-bagian yang kami bawa ke sini,” ujar Alonso dilansir Autosport.com, Senin (26/8/2013).

“Jelas kami kehilangan tujuh poin, tapi ketika mereka [Red Bull] mendominasi akhir pekan ini maka Anda perlu membidik poin maksimal.”
“Pada akhir pekan seperti ini kami perlu memaksimalkan mobil, [dan] itulah yang telah kami lakukan.”

Advertisement

“Kemarin [Minggu] kami sangat beruntung di Q3 [kualifikasi]. [Hari ini] kami memiliki rencana balapan yang sempurna dari awal.”

“Langkah dan strtegi yang baik dan kami bisa pulih di beberapa tempat dan optimisme mendapatkan poin di beberapa seri.”

Saat disinggung peluang timnya dalam perebutan gelar, Alonso mengaku masih mampu mengejar Vettel.

Advertisement

“Anda tak bisa melupakan itu dalam lima balapan terakhir. Kami merupakan tim yang sangat kompetitif. Kami memenangi dua dari lima balapa dan kami dalam tren positif dalam perebutan gelar,” bebernya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif