Soloraya
Sabtu, 24 Agustus 2013 - 17:07 WIB

KECELAKAAN WONOGIRI : Terano VS Carry, 1 Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi kecelakan (Dok/Solopos)

ilustrasi kecelakan (Dok/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Ngadirojo-Nguntoronadi, Jumat (23/8/2013) malam. Kecelakaan yang melibatkan dua mobil yakni Suzuki Carry dan Nissan Terano tersebut merenggut satu korban jiwa.

Advertisement

Kanit Laka, Iptu Subroto, mewakili Kasat Lantas Polres Wonogiri, AKP Sugiyatmo, mengatakan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 22.30 WIB.

“Lokasi kejadian di ruas jalan Wonogiri-Nguntoronadi tepatnya di Dusun Pondok Wetan, Desa Pondok, Kecamatan Ngadirojo. Kecelakaan itu melibatkan dua unit mobil yakni Nissan Terano yang  bernomor polisi AD 8998 PR dan Suzuki Carry bernomor polisi AD 8476 JG,” katanya kepada wartawan, Sabtu (24/8/2013).

Ia menambahkan pengemudi Nissan Terano bernama Hery Gatot Purwanto, 26, warga Dusun Pondok Wetan, Desa Pondok Ngadirojo. Sedangkan penumpang mobil tersebut yakni Sadimin, 63, Sukini, 40, dan Karmin, 60.

Advertisement

Sementara itu, pengemudi Suzuki Carry bernama Aris Agung Setyawan, 30, warga Dusun Surupan, Desa Bulurejo, Kecamatan Nguntoronadi. Penumpang Carry bernama Sukiyatun, 63, dan Supatmah, 63.

“Dari kecelakaan dua unit mobil tersebut, satu orang penumpang mobil Carry yakni Supatmah meninggal dunia karena luka parah. Sedangkan penumpang lainnya dan dua orang pengemudi hanya luka-luka,” ujarnya. Menurut Subroto, Supatmah yang duduk di samping sopir, meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit Medika Mulya, Ngadirojo.

Subroto lalu menceritakan kronologis kecelakaan tersebut. Bermula ketika mobil Nissan Terano melaju dari arah selatan atau Nguntoronadi dengan kecepatan tinggi. Ketika tiba di lokasi kecelakaan yang merupakan jalan menurun, mendadak mobil tersebut oleng ke kanan lantaran jalan yang bergelombang.

Advertisement

Di saat yang bersamaan, dari arah utara atau Ngadirojo melaju Suzuki Carry yang dikemudikan Aris. Akibat jarak keduanya yang terlalu dekat, tabrakan tidak dapat dihindari.

“Semua korban lalu dibawa ke rumah sakit Medika Mulya. Tapi, nyawa Supatmah tidak berhasil diselamatkan. Sedangkan korban lainnya masih dirawat di rumah sakit. Kedua mobil yang terlibat kecelakaan kami bawa ke Kantor Satlantas,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif