News
Sabtu, 24 Agustus 2013 - 08:49 WIB

Helikopter Jatuh di Inggris, 3 Orang Hilang, 15 Cedera

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, EDINBURGH--Sebuah helikopter yang membawa 18 orang jatuh di sebelah barat Shetland, timur-laut daratan utama Inggris, menyebabkan 15 orang cedera dan tiga orang lagi hilang, demikian laporan media setempat pada Jumat (23/8/2013) waktu setempat.

Kecelakaan tersebut terjadi di sebelah barat bandar udara Sumburgh dan korban cedera telah dikirim ke rumah sakit. Operasi pertolongan untuk menyelamatkan tiga orang yang belum ditemukan masih berlangsung, kata Sky TV.

Advertisement

Helikopter itu digunakan untuk mengangkut orang ke kilang minyak dan gas di Laut Utara, kata polisi lokal sebagaimana dikutip Sky TV.

Satu feri yang melakukan perjalanan antara Shetland dan Aberdeen di bagian timur-laut Skotlandia dialihkan untuk membantu upaya pertolongan pada Jumat larut malam. Beberapa kapal penjaga pantai juga dikerahkan ke lokasi kecelakaan, kata laporan itu.

Pada Oktober tahun lalu, seluruh 19 orang diselamatkan, setelah helikopter yang mereka tumpangi jatuh sekitar 50 kilometer di sebelah selatan Shetland di Laut Utara.

Advertisement

Helikopter sering digunakan oleh perusahaan Energi untuk membawa pekerja bolak-balik dari dan ke kilang untuk melakukan eksplorasi kandungan besar minyak dan gas di Laut Utara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif