News
Jumat, 23 Agustus 2013 - 19:30 WIB

LKS JATENG 2013 : Solo Kirim 39 Wakil

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kontingen Lomba Kreativitas Siswa (LKS) Kota Solo akan mengirimkan 39 wakilnya dalam LKS XXII Provinsi Jawa Tengah (Jateng) 2013. Seluruh kontingen berasal dari 12 sekolah.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com dari laman resmi www.lkssmkjateng2013.com, sekolah yang mengirimkan kontingen meliputi SMK ST Mikael, SMKN 2, SMK Warga, SMKN 7, SMK Marsudirini Marganingsih, SMKN 1, SMK Sahid, SMK 9, SMKN 4, SMKN 5, SMK Ignatius Slamet Riyadi serta SMKIT Smart Informatika. Peserta mengikuti belasan mata lomba yang tersebar di enam bidang lomba. Bebertapa mata lomba yang diikuti antara lain roduction machine, information echnology/network support, pekerjaan sosial, ladies dressmaking dan wall and floor tilling.

Advertisement

Lomba dibagi menjadi enam bidang, yakni teknologi dan industri, teknologi informasi, kelompok pariwisata, bisnis manajemen dan pekerjaan sosial, pertanian perikanan dan kelautan serta kriya seni dan kesehatan.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdikpora Kota Solo, Budi Setiono, mengatakan keseluruhan data kontingen Kota Solo sudah diserahkan nkepada Kepala Disdikpora. Dalam lomba yang akan digelar di Kabupaten Banyumas, 16-18 September mendatang, kontingen Kota Solo kembali mentargetkan juara umum Jateng.

“Selain bimbingan secara intensif di sekolah, ada juga peserta yang langsung dimagangkan ke beberapa perusahaan tertentu. Tujuannya untuk semakin mengasah kemampuan dan mental peserta,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (23/8/2013).

Advertisement

Dia melanjutkan, target yang ingin diraih Kota Solo tidak muluk-muluk mengingat pada 2012 lalu juara umum Jateng telah berhasil diraih. Setiap tahun, wakil-wakil Kota Solo pun mampu bersaing di LKS tingkat nasional. Baru-baru ini, dua wakil Kota Solo berhasil menyumbangkan medali di ajang World Skills Competition 2013 di Jerman.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif