Sport
Jumat, 23 Agustus 2013 - 11:41 WIB

Leonardo Akui Bisa Kembali ke Inter

Redaksi Solopos.com  /  Yusmei Sawitri  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leonardo (Dok/Solopos)

Solopos.com, MILAN—Mantan Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG) yang juga eks arsitek Inter Milan, Leonardo, membeberkan peluangnya kembali ke Giuseppe Meazza, markas Inter. Leonardo pun mengakui sudah menjalin kontak dengan kubu Nerazzurri, julukan Inter.

Leonardo bulan lalu resmi mengundurkan diri dari jabatannya di PSG. Setelah itu, pria berkebangsaan Brazil tersebut belum menemukan pelabuhan baru. Belakangan mencuat kabar dia bakal balik kucing ke Inter. Leonardo pun akhirnya membenarkan isu tersebut.  Namun jika benar balik ke Inter, Leonardo tak akan duduk di kursi pelatih, melainkan direktur klub.

Advertisement

“Saya meninggalkan PSG terlalu cepat saat masih menjadi pemain dan kemudian kembali ke sana. Hal yang sama bisa terjadi dengan kembali ke Inter,” ujar Leonardo, seperti dilansir skysports.com, Kamis (23/8/2013).

Leonardo pernah menjadi arsitek Inter selama enam bulan setelah Rafael Benitez lengser pada Desember 2010. Setelah itu dia hengkang dari Giuseppe Meazza karena memilih kerja di balik layar di PSG. Namun rupanya hasrat kembali ke Italia kembali mencuat. Komunikasi dengan petinggi Inter Milan sudah dilakukan, meskipun dia mengaku belum berbicara dengan Erick Thohir, pengusaha asal Indonesia yang disebut-sebut bakal menguasai 75% saham Inter.   “Saya belum pernah berbicara dengan Erick Thohir, tapi saya sudah konstan berkomunikasi dengan Inter,” ujarnya.

Selama di Prancis, Leonardo menjadi salah satu aktor perubahan PSG menjadi salah satu kekuatan baru di Eropa. Klub Ligue 1 tersebut mulai menebar ancaman di Benua Biru setelah menggaet pesepak bola papan atas seperti Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi, Thiago Silva, dan Marquinhos. Tapi, Leonardo akhirnya mundur setelah dijatuhi hukuman selama 14 bulan akibat mendorong wasit Alexandre Castro di lorong pemain menyusul hasil imbang 1-1 PSG kontra Valenciennes pada 5 Mei lalu.

Advertisement

Menurut kabar yang beredar di Italia, Erich Thohir bakal membeli 75% saham Inter pada 3 September 2013, atau sehari setelah bursa transfer pemain ditutup. Leonardo pun disebut-sebut sebagai salah satu target utama Thohir untuk membangkitkan Nerazzurri yang tengah terpuruk.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif