News
Jumat, 23 Agustus 2013 - 03:20 WIB

Kehidupan Antar Umat Agama Indonesia Jadi Contoh

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi kerukunan antar agama (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto ilustrasi kerukunan antar agama (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA—Persahabatan antar umat beragama yang terjalin di Indonesia menjadi contoh pergaulan kemajemukan bagi mahasiswa Seoul Jangsin University (SJU) Korea Selatan.

Advertisement

Dosen SJU Korea Selatan, Suh Sung Min mengatakan, selama ini pemberitaan di dunia mengenai kehidupan umat beragama di Indonesia cenderung negatif. Informasi yang beredar menyebutkan adanya diskriminasi atau pertikaian antar umat beragama.

“Tetapi saat 20 mahasiswa kami melakukan kunjungan ke sekolah, perguruan tinggi dan lembaga lain di Indonesia, justru kondisi sebaliknya yang didapat. Mereka terkesan dengan persahabatan di antara umat beragama,” katanya saat ditemui dalam kunjungan mahasiswa SJU di UKDW, Kamis (22/8/2013).

Suh Sung Min telah menyelesaikan pendidikan doktor di Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Driyakarya Jakarta.

Advertisement

Dari pengalaman ini, mahasiswa perwakilan Korea tersebut juga akan mempelajari keberagaman umat beragama lain dengan mengunjungi Masjid Istiqlal di Jakarta.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UKDW, Josef MN Hehanusa menyampaikan kunjungan mahasiswa SJU tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diusung setelah kerja sama yang terjalin antara UKDW dan SJU.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif