Chris John (Dok/Solopos)
Kamis, 22 Agustus 2013 21:00 WIB Newswire Umum Share :

TINJU DUNIA
Chris John Bintang Tamu Pertarungan Green

Solopos.com, SEMARANG—Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA Chris John akan menjadi bintang tamu pertarungan antara petinju tuan rumah Andrew Green melawan Xavier Lucas (Afrika Selatan) di Metro City, Northbridge, Australia Barat, Australia, Jumat (30/8/2013).

Petinju dengan rekor bertarung 48 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan tiga kali seri ketika dihubungi, Kamis (22/8/2013), mengatakan sudah berada di Australia sejak Sabtu (17/8/2013) sekalian menjalani latihan di Sasana Herry’s Gym di Perth.

”Saya akan menjadi bintang tamu pada pertarungan kedua petinju tersebut di kelas berat ringan,” kata Chris John yang kali terakhir mempertahankan gelar saat bermain seri melawan petinju Jepang Satoshi Hosono di Jakarta, 14 April 2013, seperti dilansir kantor berita Antara, Kamis.

Ketika ditanya rencana pertarungan berikutnya, dia mengatakan, sampai kini memang belum ada jadwal kembali naik ring. “Saya memang sudah berlatih di Sasana Herry’s Gym terutama untuk fisik tetapi sifatnya masih ringan karena memang jadwal pertarungan untuk saya belum ada. Nanti kalau sudah ada, pasti saya kabari,” kata petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut.

Sejak merebut gelar juara dunia kelas bulu WBA dengan mengalahkan petinju Kolombia Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, September 2003, petinju dengan julukan The Dragon tersebut sudah 18 kali mempertahankan gelarnya termasuk tiga kali seri tersebut.

Dari 18 pertarungan mempertahankan gelar yang dijalaninya, lima di antaranya adalah melalui tarung wajib atau mandatory fight yaitu melawan Derrick Gainer (Amerika Serikat), Jose Cheo Rojas (Venezuela), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Roinet Caballero (Panama), dan Hiroyuki Enoki (Jepang). Kemudian 13 lainnya melalui pertarungan pilihan termasuk dua kali melawan petinju Amerika Serikat Rocky Juarez yang dipromotori Golden Boys Promotion yang dipimpin mantan petinju Oscar de la Hoya.

 

 

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…