Foto
Kamis, 22 Agustus 2013 - 06:21 WIB

PIALA SUPER SPANYOL : Atletico Imbangi Barcelona 1-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Atletico vs Barca

Advertisement

Solopos.com, MADRID — Atletico Madrid berhasil menahan imbang Barcelona di leg I Piala Super Spanyol. Kedua tim bermain imbang 1-1 setelah gol David Villa dibalas oleh Neymar.

Dalam pertandingan di Vicente Calderon, Kamis (22/8/2013) WIB, Atletico membuka keunggulan saat laga berjalan 12 menit. Sepakan Villa menyambut umpan Arda Turan sukses menjebol gawang Barca.

Barca baru bisa membalas di babak kedua. Gol balasan Barca itu dicetak oleh Neymar yang masuk sebagai pemain pengganti.

Advertisement

Pertandingan leg II akan digelar di Camp Nou pada 28 Agustus mendatang.

Barca sudah punya peluang saat laga berjalan empat menit. Namun bola umpan terobosan Xavi lebih dulu diamankan oleh Thibaut Courtois sebelum disambar oleh Alexis Sanchez.

Di menit ke-11, peluang Barca kembali digagalkan oleh Courtois. Sepakan Pedro usai menerima bola dari Jordi Alba ditepis oleh kiper asal Belgia itu.

Semenit berselang, Atletico membuka keunggulan lebih dulu lewat gol David Villa. Menerima bola dari Arda Turan yang bergerak di sisi kiri, Villa melepaskan sepakan voli untuk menjebol gawang Victor Valdes.

Advertisement

Villa kembali mengancam gawang mantan klubnya itu di menit ke-16. Mengeksekusi tendangan bebas untuk Atletico, Villa melepaskan tendangan voli untuk mengecoh Valdes. Tapi bola hanya mengenai sisi kiri atas jaring gawang Barca.

Sementara itu, serangan Barca masih belum membuahkan hasil. Sepakan keras Lionel Messi di menit 22 masih jauh dari sasaran. Sedangkan bola umpan dari Dani Alves dua menit berselang terlambat disambut oleh Alexis.

Tendangan bebas Xavi juga belum menghasilkan gol untuk Barca. Bola masih bisa dihalau keluar kotak penalti Atletico oleh sundulan Diego Costa.

Hingga turun minum, tak ada tambahan gol yang tercipta. Keunggulan 1-0 Atletico atas Barca tetap bertahan sampai babak pertama usai.

Advertisement

Tertinggal satu gol, Barca langsung tancap gas di awal babak kedua. Babak kedua baru berjalan empat menit, mereka punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan tapi sepakan Alexis masih bisa diblok oleh Courtois.

Bola muntah kemudian disodorkan Alexis kepada Cesc Fabregas. Namun Fabregas gagal memaksimalkannya setelah bola lebih dulu direbut oleh Arda Turan.

Courtois kembali menggagalkan peluang Barca di menit ke-51. Dia menepis tembakan Andres Iniesta dari luar kotak penalti.

Untuk menambah daya gedor, Tata Martino kemudian memasukkan Neymar di menit ke-59 dan menarik keluar Pedro Rodriguez.

Advertisement

Sementara itu, unggul satu gol tak membuat Atletico menurunkan tekanan. Serangan mereka di menit ke-61 kembali mengancam pertahanan Barca. Tapi bola dari Costa masih bisa diamankan oleh Valdes.

Upaya Barca untuk menyamakan angka membuahkan hasil di menit ke-66. Umpan Dani Alves dari sisi kanan disambut sundulan oleh Neymar untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Tak lama berselang, Atletico hampir membalas gol Barca. Namun sepakan Villa setelah bergerak dari sisi kiri masih bisa dihalau oleh Valdes.

Tendangan bebas Xavi belum membahayakan gawang Atletico. Bola tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Courtois.

Barca nyaris berbalik unggul di menit ke-74. Tapi tendangan Alexis dari sudut sempit usai menerima bola dari Alba bisa dihalau oleh Courtois.

Di sisa waktu pertandingan, Barca lebih mendominasi serangan. Kendat demikian, tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. (JIBI/dtc)

Advertisement

Susunan Pemain

Atletico: Courtois, Juanfran, Godín, Miranda, Felipe Luis, Gabi, Mario, Koke (Oliver Torres 73′), Arda Turan (Baptistao 76′), Villa, Diego Costa (Cristian Rodriguez 79′).

Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Mascherano, J.Alba, Busquets, Xavi (Song 89′), Iniesta, Alexis, Messi (Fabregas 46′), Pedro (Neymar 59′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif