LIGA FUTSAL INDONESIA 2013
Pertamina Berenergi, Tekuk Tifosi Bhaskara 5-3

pertandingan antara Pertamina Energi melawan Tifosi Surabaya, Kamis (22/8/2013).pertandingan antara Pertamina Energi melawan Tifosi Surabaya, Kamis (22/8/2013).

Harian Jogja.com, JOGJA—Laga lanjutan Liga Futsal Indonesia 2013 di GOR Amongraga, Jogja, Kamis (22/8/2013), mempertemukan Tifosi Bhaskara Surabaya melawan Pertamina Energi Jakarta. Dalam laga ini Pertamina menang telak

Tifosi unggul terlebih dahulu di menit-menit awal. Dua gol tercipta melalui tendangan Reza Antariksa Aries di menit kedua dan Yoshua Agung di menit delapan. Merasa unggul, tifosi segera melakukan rolling pemain, strategi ini rupanya memberikan celah bagi Pertamina. Dua gol balasan yang dicetak Marvin Alexa menyamakan kedudukan.

Tak puas dengan hasil imbang, Pertamina yang berada di atas angin kembali menambah tiga gol, satu di antaranya tercetak melalui tendangan penelti yang dieksekusi oleh Panji di menit ke-16. Sementara itu Tifosi hanya berhasil menambah satu gol. Skor akhir babak pertama 5-3 untuk keunggulan Pertamina.

Babak kedua pertarungan semakin sengit. Tifosi yang tertinggal bekerja keras menyusul. Sayangnya Pertamina justru mampu melesakkan satu gol yang dicetak Panji di menit di menit 30.

Tertinggal tiga angka, Tifosi mengubah pola permainan dengan strategi power play dengan memajukan seluruh pemain di sisa lima menit pertandingan, tetapi upaya itu tak membuahkan hasil dan Pertamina sukses merebut kemenangan pertama mereka setelah sebelumnya bertekuk lutut atas Electric Cosmo Jogja.

Afri Afdalah, pelatih Tifosi mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya. Menurutnya para punggawa Tifosi tak bermain dengan konsentrasi penuh. buktinya dua gol yang menyamakan kedudukan terjadi karena kesalahan pemain yang sama.

“Saya kecewa. Ini akan jadi evaluasi besar kami sebelum menghadapi seri kedua,” kata Affri.

Pelatih Pertamina, Abu Bakar, mengatakan, pertandingan pertama lalu mereka belum melakukan persiapan maksimal. Baru kali ini bentuk permainan mereka terbentuk.

“Pertandingan pertama kami kalah persiapan, tapi saat ini kami sudah ada komposisi yang baik,” ujarnya.

Editor: | dalam: Umum |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »