Sport
Kamis, 22 Agustus 2013 - 03:50 WIB

FENERBAHCE VS ARSENAL: Arsenal Bungkam Tuan Rumah 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ISTANBUL – Arsenal sukses mempermalukan Fenerbahce di depan publiknya sendiri saat mereka bertamu ke Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul, Turki, Kamis (22/8/2013) dini hari WIB. Pasukan di bawah komando Arsene Wenger ini menundukkan tuan rumah dengan skor 3-0 di leg pertama babak playoff Liga Champions.

The Gunners menunjukkan keperkasaannya di luar kandang dengan menggilas tuan rumah tiga gol tanpa balas. Tiga gol penting ini masing-masing diciptakan oleh pemain bertahan, Kieran Gibbs di menit ke-50, Aaron Ramsey menit ke-64 dan Olive Giroud menit ke-76.

Advertisement

Walcott dkk tampil lebih agresif di babak kedua. Tim asal London Utara ini mencoba melacarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Fenerbahce dari sayap kanan. Agresi yang diluncurkan sejak babak kedua dimulai langsung membuahkan hasil. Gibbs yang mendapat assist dari Walcott mampu mengeksekusinya dengan sangat baik. Alhasil, gawang Vokal Demirel pun bobol untuk kali pertama. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Anak-anak Meriam London ini tak juga mengendorkan serangannya. Aksi counter attack yang dilancarkan pasukan Ersun Yanal ini selalu berhasil dipatahkan barisan belakang Arsenal yang dijaga ketat Bacari Sagna dkk. Sebaliknya, aksi Solo midfielder Arsenal, Aaron Ramsey membuat Wenger bertepuk tangan dari bangku pemain. Ramsey sukses memperdayai Demirel lewat tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti di menit ke-64. Arsenal semakin memimpin 2-0.

Pesta gol Arsenal pun semakin lengkap saat wasit asal Italia, Gianluca Rocci menghadiahkan penalti bagi tim tamu. Keputusan itu diberikan saat forward, Walcott dilanggar pemain Fenerbahce, Kadlec. Giroud yang menjadi eksekutor di titik putih pun sukses menyarangkan gol untuk kali ketiga bagi timnya di menit ke-76. The Gunners resmi mengobati luka kekalahan perdananya di Liga Premier Inggris dari Aston Villa lewat kemenangan 3-0 atas Fenerbahce.

Advertisement

Tim tuan rumah bukan tanpa peluang. Tim ibukota Turki ini tercatat beberapa kali memiliki peluang lewat Sow dan Meireles. Sayang, aksi keduanya mampu dipatahkan Wojciech Szczesny yang tampil ciamik di bawah mistar gawang Arsenal. Kemenangan ini menjadi modal awal bagi tim tamu untuk melakoni leg kedua di Stadion Emirates, Kamis (29/8/2013) pekan depan. Sebaliknya, kekalahan ini membuat Fenerbahce harus berpikir ekstra keras untuk memetik kemenangan besar saat bertandang ke Emirates demi menjaga peluang untuk lolos ke fase grup.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif