Sport
Kamis, 22 Agustus 2013 - 07:56 WIB

CHELSEA 2-1 ASTON VILLA : "Saya Merindukan Laga Berat Seperti Ini"

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manager Chelsea Jose Mourinho beraksi saat pemainnya terjatuh dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris melawan Aston Villa di Stamford Bridge, London, Kamis (22/8/2013) WIB. (JIBI/Reuters/Kieren Doherty)

Solopos.com, LONDON — Manager Chelsea Jose Mourinho menyebut laga melawan Aston Villa adalah pertandingan yang cukup berat. Meski demikian, dia justru merindukan laga seperti itu.

“Laga yang sangat berat. Saya merindukannya (laga seperti ini, red),” ujarnya kepada Sky Sports setelah pertandingan seperti dilansir Detiksport.

Advertisement

Manajer asal Portugal itu juga mengakui jika Villa bermain dengan bagus dan sebenarnya layak untuk mendapatkan satu poin.

Mourinho pergi meninggalkan Chelsea pada awal musim 2007/2008. Dia pun istirahat dari membesut tim manapun pada musim itu dan kemudian melanjutkan petualangan ke Italia dan Spanyol, di mana dia menjuarai Seri A bersama Inter Milan dan La Liga bersama Real Madrid.

Advertisement

Mourinho pergi meninggalkan Chelsea pada awal musim 2007/2008. Dia pun istirahat dari membesut tim manapun pada musim itu dan kemudian melanjutkan petualangan ke Italia dan Spanyol, di mana dia menjuarai Seri A bersama Inter Milan dan La Liga bersama Real Madrid.

Kini dia kembali ke Premier League dan sudah melakoni dua pertandingan bersama The Blues. Dua pertandingan itu, melawan Hull City dan Villa, berakhir dengan kemenangan. Chelsea menang 2-0 atas Hull akhir pekan lalu dan 2-1 atas Villa, Kamis (22/8/2013) dinihari WIB.

Chelsea unggul lebih dulu setelah tendangan Eden Hazard diblok oleh kiper Brad Guzan, tapi bola membentur badan pemain Villa Antonio Luna dan masuk ke dalam gawang.

Advertisement

Benteke menjadi momok menakutkan untuk pertahanan Chelsea. Namun, John Terry dkk. berhasil bertahan dengan baik. Petr Cech juga membuat beberapa penyelamatan.

Chelsea akhirnya unggul di menit ke-73 lewat sundulan Branislav Ivanovic, yang memanfaatkan tendangan bebas Frank Lampard. Mourinho pun lega bisa meraih kemenangan.

Kini Chelsea memimpin klasemen sementara Premier League dengan nilai 6 dan bersiap menghadapi Manchester United di Old Trafford, Senin (26/8/2013) mendatang.

Advertisement

Tampil di Stamford Bridge, Kamis (22/8/2013) dinihari WIB, Chelsea hanya membuat dua perubahan pada starting line-up-nya. Juan Mata dan Demba Ba yang tak bermain di laga kontra Hull City kali ini jadi starter.

Chelsea hanya memerlukan waktu enam menit untuk membuat Stamford Bridge bergelora. Diawali umpan terobosan Oscar kepada Eden Hazard, Hazatd melepaskan tembakan jarak dekat yang diblok kiper Brad Guzan. Bola kemudian mengenai Luna dan berbelok masuk gawang Villa.

Tim tuan rumah yang mendominasi dan terus menekan punya kans untuk menambah gol pada menit kesepuluh. Tapi, tendangan mendatar yang dilepaskan Oscar dari luar kotak penalti melebar.

Advertisement

Villa bukannya tanpa peluang sama sekali. Mereka sempat mengancam pada menit ke-23 melalui tembakan jarak jauh Karim El Ahmadi. Namun, bola tak mengarah ke sasaran.

Tendangan bebas yang dilepaskan Frank Lampard dua menit kemudian juga tak menghasilkan gol kedua Chelsea. Bola sepakannya melambung tinggi.

Villa mampu menyamakan kedudukan di injury time babak pertama. Menerima umpan dari Gabriel Agbonlahor dari sisi kiri, Benteke melepaskan tembakan keras yang tak mampu diantisipasi Petr Cech. Chelsea 1, Villa 1.

Pada awal babak kedua, Demba Ba terjatuh di kotak penalti Villa dalam perebutan bola dengan Ron Vlaar. Namun, wasit tak menunjuk titik putih.

Andreas Weimann nyaris membawa Villa berbalik unggul pada menit ke-63. Tapi, tendangannya dari dalam kotak penalti bisa dimentahkan Cech.

Chelsea akhirnya kembali memimpin saat laga berusia 72 menit. Ivanovic melompat tinggi untuk menyambut bola hasil tendangan bebas Lampard dan tandukannya menggetarkan gawang Villa.

Berselang enam menit, Romelu Lukaku hampir saja mencetak gol ketiga Chelsea. Tapi, tembakannya ke arah tiang dekat masih melebar.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan yang tercipta. Chelsea menang 2-1. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Cole, Ramires, Lampard, Oscar (Van Ginkel 84′), Mata (Schuerrle 65′), Hazard, Ba (Lukaku 65′)

Aston Villa: Guzan, Lowton, Vlaar, Clark (Okore 42′), Luna, El Ahmadi (Tonev 82′), Westwood, Delph, Weimann, Benteke, Agbonlahor

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif