PIALA SUPER SPANYOL 2013
Panggung Reuni David Villa

logo piala super spanyol

logo piala super spanyolSolopos.com, MADRID – Tak perlu waktu lama bagi David Villa untuk bisa bereuni dengan mantan klubnya, Barcelona. Untuk kali pertamanya sejak dijual ke Atletico Madrid , awal Juli lalu, penyerang berjuluk El Guaje bakal bertatap muka dengan Lionel Messi cs di leg pertama Piala Super Spanyol di Vicente Calderon, Madrid , Kamis (22/8/2013) dini hari WIB.

Villa pernah mengalami masa-masa tak terlupakan ketika mengenakan kostum Barcelona pada 2010-2013. Namun posisi striker berperawakan mungil tersebut di tim utama El Barca kian tak jelas, sejak dirinya mengalami cedera serius di Piala Dunia Klub 2011 dan kalah bersaing dengan bintang-bintang Barcelona lainnya.

Demi mendapatkan kesempatan lebih banyak turun ke lapangan, Villa rela pindah ke Atletico pada musim panas ini. Nilai jualnya dari Barca ke Atletico turun drastis apabila dibandingkan ketika dirinya dilego dari Valencia ke Barca, juga tak menjadi persoalan serius baginya.

Kini secara mental, Villa siap meladeni matan rekan-rekannya. Selama sekitar tiga tahun mendekam di Nou Camp, membuat Villa hafal betul rahasia dapur Blaugrana. Pemain berusia 31 tahun sangat yakin Barca menjadi lemah ketika mereka kalah dalam penguasaan bola. Dan kelemahan tim raksasa Catalan itu akan dimanfaatkan Atletico untuk memetik kemenangan di turnamen yang mempertemukan juara La Liga dan Copa del Rey ini.

“Atletico akan membuat banyak kesempatan untuk menang, namun untuk mewujudkan itu kami harus melakukan segalanya dengan sempurna. Kami tidak boleh membuat kesalahan, bermain dengan baik di belakang, mencoba menguasai bola selama mungkin, karena kami tahu penderitaan Barca yakni ketika mereka kehilangan bola, kemudian kami ambil kesempatan untuk menyerang,” tutur Villa, dilansir Yahoosports, Selasa (20/8/2013).

“Jika Anda mencari favorit, itu adalah Barcelona . Kami harus berjuang soal itu. Namun saat laga dimulai, kami semua punya kesempatan sama untuk menang,” lanjut dia.

Atletico mempecundangi rival bebuyutan Barcelona , Real Madrid di final Copa del Rey 2012/2013, agar bisa turun di Piala Super Spanyol tahun ini. Pasukan Diego Simeone juga menunjukkan ketangguhannya untuk finis ketiga di bawah Barcelona dan Madrid di akhir klasemen La Liga musim lalu. Artinya, meski tidak memiliki koleksi trofi sebanyak rival sekotanya, bukan hal mustahil klub berjuluk La Rojiblancos bakal meremukkan Barcelona yang kini diarsiteki manajer baru Gerardo “Tata” Martino.

“Saya punya banyak teman dan kenangan selama tiga tahun di sana, namun ketika kami memulai pertandingan, mereka semua adalah rival-rivalku. Semoga saya bisa membantu timku,” urai Villa sambil mengaku tetap bakal melakukan selebrasi jika bisa membobol gawang Barcelona .

Barcelona dan Atletico sama-sama memetik kemenangan besar pada kampanye perdana mereka masing-masing di La Liga 2013/2014, akhir pekan lalu. Blugrana melumat Levante tujuh gol tanpa balas, sedangkan Los Rojiblancos menghajar Sevilla dengan skor 3-1.

Akhir pekan lalu, Lionel Messi tak menunjukkan tanda-tanda cedera hamstringnya kambuh setelah menyumbang dua gol bagi timnya. Sedangkan peran apik Diedo Costa yang menggelontorkan dua gol ke gawang Sevilla membuat fans Atletico sedikit bisa melupakan Radamel Falcao yang hijrah ke Monaco pada musim panas ini.

“Debut yang bagus di liga. Itu menyisakan gairah kami harus memiliki musim luar biasa. Sekarang kami fokus di Piala Super yang akan dimainkan Rabu [Kamis dini hari WIB],” tulis Messi di Tencent Weibo, dilansir marca.com.

Prakiraan Line-up Pemain

Atletico Madrid (4-4-2) Manajer Diego Simeone

Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe Luis; Koke, Gabi, Mario Suarez, Turan; Villa, Diego Costa

 

Barcelona (4-5-1) Manajer Gerardo Martino

Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Sanchez, Xavi, Busquets, Fabregas, Pedro; Messi

 

 

Editor: | dalam: Spanyol |
Menarik Juga »