KPU WONOGIRI
Formulir Pendaftaran Calon Anggota KPU Laris Manis

Komisi Pemilihan Umum (kpuklaten.com)Komisi Pemilihan Umum (kpuklaten.com)

Solopos.com, WONOGIRI–Formulir pendaftaran calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri laris manis. Sejak pengambilan formulir dibuka Selasa hingga Rabu (20-21/8/2013), sudah ada 16 orang yang mengambil formulir tersebut.

Mereka yang mengambil formulir pendaftaran itu berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari anggota KPU aktif saat ini, anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten dan kecamatan, serta masyarakat umum.

Anggota staf sekretariat Timsel KPU, Nur Susilaningsih, saat ditemui Solopos.com, di kantor Sekretariat Timsel KPU, mengatakan sejak hari pertama dibuka, formulir pendaftaran yang sudah disiapkan Timsel langsung banyak diminta.

“Ada yang ambil formulir saja ada juga yang sambil konsultasi. Tanya-tanya begitu. Yang jelas dari yang ambil formulir ada incumbent lima-limanya. Ada juga dari Panwaslu kabupaten dan kecamatan,” beber Nur, Rabu.

Pengambilan formulir dibuka sampai Kamis pukul 16.00 WIB di Sekretariat Timsel KPU Wonogiri di Jl. Diponegoro No. 31, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri atau di depan SPBU Pokoh. Sedangkan, para pengambil formulir yang serius mendaftar diberi waktu mengembalikan formulir pendaftaran disertai berkas pendukungnya pada Jumat-Selasa  (23-27/8/2013) juga di Sekretariat Timsel.

Sekretaris Timsel KPU, Triyanto Heri Suryono, dihubungi terpisah, Rabu, membenarkan formulir pendaftaran KPU mulai banyak diburu. Selain mengambil formulir, mereka juga berkonsultasi soal persyaratan pendaftaran.

Sementara itu, warga Jatipurno, Suprapti, yang pada Rabu mengambil formulir pendaftaran KPU mengaku sengaja menjajal peluang menjadi anggota KPU Wonogiri.  “Ya untuk pengalaman saja. Sebelumnya saya fokus di rumah merawat anak, sekarang mau coba hal baru,” ujarnya.

Editor: | dalam: Wonogiri |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »