Sport
Rabu, 21 Agustus 2013 - 22:52 WIB

JELANG US OPEN 2013: Alasan Kesehatan, Fish Mundur

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Amerika Serikat, Mardy Fish. (JIBI/SOLOPOS/skysports)

Solopos.com, NEW YORK – Mantan petenis top 10 dunia, Mardy Fish memutuskan untuk menarik diri dari US Open 2013 karena alasan kesehatan. Petenis Amerika Serikat ini sempat berkutat dengan sakit jantung sebelum akhirnya kembali lagi ke lapangan tenis.

“Sayang sekali karena kesehatan saya tak bisa mengikuti US Open tahun ini. Terima kasih untuk semua dukungan kepada saya,” ungkapnya, seperti dilansir Yahoosport, Rabu (21/8/2013) WIB.

Advertisement

Fish memang banyak melewatkan berbagai turnamen dalam dua musim terakhir. Kali terakhir petenis 31 tahun ini mundur di set ketiga saat menghadapi Jarkko Nieminen di Winston-Salem karena terindikasi stroke. Sepanjang musim ini ia hanya bermain delapan laga. Bahkan, ia melewatkan semua turnamen grand slam tahun ini.

Tahun lalu petenis yang tergelincir ke peringkat 129 dunia ini mampu menggapai babak keempat US Open. Namun, ia kemudian mundur saat akan bertanding melawan Federer karena kesehatannya terganggu. Fish lalu absen selama 2,5 bulan lantaran jantung.

“Saya berjuang untuk kesehatan saya sejak US Open musim lalu. Ini bukan perkara mudah karena membutuhkan waktu. Tak hanya fisik tetapi juga mental,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif