Sport
Selasa, 20 Agustus 2013 - 22:04 WIB

WORLD JUNIOR CHAMPIONSHIPS 2013: Indonesia Target Satu Gelar

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran junior, Edi Subaktiar/Melati Daeva Octavianti. (JIBI/SOLOPOS/PBSI).

Solopos.com, BANGKOK–Para pebulu tangkis muda Indonesia tengah mempersiapkan diri jelang turnamen akbar bertajuk World Junior Championships 2013. Kejuaraan ini akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 23 Oktober–3 November. Indonesia berharap minimal dapat mempertahankan gelar juara di nomor ganda campuran yang telah diraih dua tahun berturut-turut lewat partai all Indonesian final.

Pada 2012, pasangan ganda campuran, Edi Subaktiar/Melati Daeva Octavianti, mengukuhkan diri menjadi pasangan ganda campuran junior terbaik dunia seusai mengalahkan rekan senegaranya, Alfian Eko Prasetya/Shela Devi Aulia, di partai final.

Advertisement

Demi memuluskan target ini, PBSI telah memanggil pemain dari sejumlah klub untuk berlatih bersama di Pelatnas Cipayung. Persiapan World Junior Championships 2013 ini dinilai lebih intensif dan lebih panjang dibandingkan kejuaraan sebelumnya, Asia Junior Championships 2013.

“Menurut saya persiapan sekarang lebih bagus, karena lebih terfokus dibanding Asia Junior Championships 2013 dan World Junior Championships 2012. Intinya persiapannya lebih baik dan bisa dapat sparing partner dari senior. Ini modal untuk pemain muda yang akan berlaga di kejuaraan besar,” kata pelatih ganda putra, Sigit Budiarto, seperti dikutip badmintonindonesia.org, Selasa (20/8/2013).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif