Sport
Selasa, 20 Agustus 2013 - 11:55 WIB

MIKE TYSON COME BACK : Kembali ke Ring sebagai Promotor

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mike Tyson akan kembali ke ring, namun kali ini bertindak sebagai seorang promotor (JIBI/Washington Post)

Solopos.com, NEW YORK – Setelah lebih dari delapan tahun tidak pernah terdengar kabarnya di dunia tinju, kini legenda hidup tinju kelas berat dunia Mike Tyson kembali ke ring. Si Leher Beton come back sebagai seorang promotor.

Mantan juara kelas berat dunia yang memikat penonton dengan kekejamannya di ring itu membangun bisnis event organizer tinju bernama Iron Mike Productions. Perusahaannya telah memperoleh izin untuk menggelar pertandingan tinju kali pertama Jumat (23/8/2013) malam mendatang di Turning Stone Resort Casino di Verona, NY.

Advertisement

Pertandingan yang akan disiarkan pada jaringan televise ESPN2 itu bertajuk “Tyson Telah Kembali” yang menrupakan bagian dari serial “Fight at Friday Night ” yang amenyajikan pertandingan tindju kelas bulu bulu dan super.

“Awalnya, saya tidak ingin terlibat lagi ke dalam tinju. Sebab saya tahu itu akan membuat saya sakit kepala, ada setan di dalam diri saya jika saya terlibat dalam tinju,” kata Tyson dalam konferensi pers Senin waktu setempat atau Selasa (20/8/2013) pagi tadi seperti dilansir Washington Post.

Pada kesempatan itu Tyson juga bercerita soal perjalanan karir dan suka duka kehidupannya selama menjadi bintang. “Saya pernah berencana bunuh diri,” kata Tyson, ketika dia mengingat bahwa dirinya pernah menjadi pecandu narkoba berat selama tahun 2008 dan ’09. “Saya hanya akan full-blown setiap malam. Saya sering menemukan diri saya masih hidup,  dan tidak percaya saya masih bisa bangun,” paparnya.

Advertisement

Tyson terakhir berada di ring tinju sebagai penantang pada 11 Juni 2005, ketika ia menghadapi Kevin McBride di Verizon Center. Pertarungan berakhir saat wasit Joe Cortez, atas perintah official Tyson, menghentikan pertandingan setelah di ronde keenam Tyson sudah tidak lagi berdaya. Pertandingan pun dimenangkan McBride dengan TKO.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif