News
Selasa, 20 Agustus 2013 - 00:30 WIB

KISAH UNIK : Mayat Tertukar, Pelayat Heboh

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi peti mati (money.usnews.com)

Solopos.com, DARWIN — Para pelayat di Australia terkejut bukan alang kepalang ketika hendak menguburkan seorang laki-laki yang meninggal dunia. Mereka bengong dan tak habis pikir, ternyata mayat yang ada di dalam peti mati adalah perempuan. Rupanya telah terjadi kesalahan dari pihak rumah duka saat mengirim jenazah.

Seperti dilansir news.com.au, Senin (19/8/2013), mayat berjenis kelamin laki-laki yang seharusnya dikuburkan keluarganya pada saat itu, ternyata telah dimakamkan beberapa pekan lebih awal oleh keluarga yang lain. Mayat tersebut dikira jenazah perempuan yang merupakan anggota keluarga dari wilayah Northern Territory, Australia.

Advertisement

Keluarga si perempuan meyakini telah menguburkan jenazah anggota keluarganya itu sekitar dua pekan sebelumnya di Palumpa, Darwin. Mereka sama sekali tidak menyangka yang mereka kubur adalah mayat yang salah. Hingga akhirnya, keluarga si laki-laki yang meninggal dunia itu menyadari ada kesalahan dari pihak rumah duka. Ketika hendak menguburkan jenazah itu, Jumat (16/8/2013) lalu, peti dibuka sebentar dan ternyata isinya mayat perempuan.

Pihak rumah duka diberitahu dan akhirnya mengakui ada kesalahan. Mayat si pria yang telah dikubur lebih dulu akhirnya digali. Selanjutnya kedua mayat dikembalikan ke keluarga masing-masing untuk kemudian dimakamkan secara layak.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif