Sport
Senin, 19 Agustus 2013 - 02:06 WIB

MOTOGP INDIANAPOLIS: Pecundangi Lorenzo, Marquez Juara

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, INDIANAPOLIS – Pembalap debutan, Marc Marquez kembali memukau setelah berhasil naik podium utama di Sirkuit Indianapolis, GP Amerika Serikat, Senin (19/9/2013) WIB dini hari. Pembalap Honda ini sukses mengalahkan rekannya Dani Pedrosa yang berada di urutan kedua dan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo di tempat kedua.

Dilansir Autosport, Senin, pembalap belia ini terus mencuri perhatian publik dengan performanya yang menakjubkan. Marquez yang memegang pole position sempat kehilangan posisi terdepannya lantaran diambil alih Lorenzo yang start di urutan kedua. Ia tercecer di urutan ketiga setelah disalip Pedrosa sejak lap pertama. Urutan Lorenzo, Pedrosa dan Marquez itu berlangsung hingga lap ke-9.

Advertisement

Urutan tiga besar berubah seketika saat Marquez melewati kompatriotnya sekaligus seniornya, Pedrosa di lap ke-10. Juara Moto2 ini langsung menempel ketat Lorenzo yang tengah berupaya kembali mendapatkan mahkotanya setelah cedera patah tulang selangka. Marquez lagi-lagi membuktikan diri bahwa ia layak menjadi kandidat juara dunia musim ini dengan mempecundangi Lorenzo di lap ke-14.

Sayang, posisi kedua yang dipegang Lorenzo tak bisa ia pertahankan. Di lap-lap terakhir, juara dunia 2012 ini justru disalip Pedrosa hingga akhirnya harus puas di urutan ketiga. Hasil ini semakin mengukuhkan Marquez di puncak klasemen sementara dengan mengemas 188 poin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif