Sport
Minggu, 18 Agustus 2013 - 09:45 WIB

PSS VS PERSIJAP : Debut Lavran Diuji

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN—Debut pelatih PSS Sleman Lafran Pribadi diuji dalam pertandingan uji coba PSS Sleman melawan Persijap Jepara di Stadion Maguwoharjo, Minggu (18/8/2031) malam.

Setelah resmi menggantikan pelatih kepala sebelumnya, Yusack Sutanto, Lafran Pribadi kini memegang kendali penuh PSS Sleman.

Advertisement

Berada setingkat di atas level PSS, uji coba kali ini bakal menjadi salah satu titik penentu proses pematangan Elang Jawa pada kelanjutan putaran kedua nanti. PSS berjanji akan menampilkan kekuatan penuh menghadapi Persijap pada pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pukul 19.00 WIB malam ini.

Sejumlah pemain tambahan pada putaran kedua ini besar kemungkinan akan menjadi andalan PSS. Sebut saja Kristian Adelmund, pemain asal Belanda yang datang pada jeda putaran kedua ini siap dipasangkan dengan Abda Ali pada sektor belakang.

Masuknya Adelmund besar kemungkinan menggantikan posisi Christian Ade Pratama yang saat ini tengah mengalami cedera hamstring. Lafran mengaku tak terlalu risau dengan ancaman serangan yang akan diluncurkan tim tamu dengan memasang legiun asing andalannya itu pada baris pertahanan.

Advertisement

Pada sektor sayap, pemain jebolan PSIM Topas Pamungkas juga telah menghimpun kekuatan besar untuk tampil maksimal dalam pertandingan tersebut menguati sektor wing back.

Sedangkan striker asal Malang yang datang ke Sleman bersama Topas, Agung Suprayogi kemungkinan besar harus membuktikan kapasitasnya dalam uji coba tersebut, berdampingan dengan pemain seleksi U-23, Monieaga Bagus Suwardi.

“Persijap adalah tim super, dia berada di atas level kami [PSS] dan memiliki permainan yang bagus. Sementara PSS masih memiliki kekurangan pada aspek kematangan finishing, mampu menciptakan peluang tapi tidak sanggup meneruskan menjadi hasil. Ya, harapan saya anak-anak akan bermain dengan cara mereka sendiri dan dapat merebut kontrol yang kemungkinan akan dikendalikan Persijap sejak menit awal,” kata Lafran yang baru dua bulan membesut PSS.

Advertisement

PSS sebenarnya masih terhitung belum sepenuhnya matang. Materi finishing yang menjadi keluhan paling besar Lafran dalam membesut PSS. Namun di sinilah saatnya, peran Lafran yang telaten memberikan materi finishing setiap kali sesi latihan itu diuji. Lafran akan menurunkan formasi 4-4-2 dengan kekuatan pertahanan mengantisipasi ancaman serangan Persijap.

“Secara hitungan matematis setidaknya kita dapat seri 1-1 dengan Persijap, Persijap adalah lawan diatas kita dan inilah sebenarnya yang kita tunggu-tunggu untuk mengukur kematangan tim sebelum melanjutkan putaran babak kedua,” kata Rumadi, manajer Operasional PSS Sleman kemarin.

Sebelum menjamu Persijap ini, PSS juga telah tiga kali menjalani uji coba di antaranya melawan HW Wates, Sleman United dan AMS Seyegan. Seluruhnya adalah tim lokal DIY.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif