Sport
Minggu, 18 Agustus 2013 - 09:07 WIB

CINCINNATI MASTERS : Nadal Bertemu Isner di Final Setelah Duel Sengit Lawan Berdych

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Petenis Spanyol Rafael Nadal merayakan kemenangan setelah kalahkan Berdych. (JIBI/Rtr/John Sommers)

Advertisement

Solopos.com, CINCINNATI — Rafael Nadal berhasil memenangi duel sengit melawan Tomas Berdych di babak semifinal Cincinnati Masters 2013. Petenis Spanyol itu selanjutnya akan berduel kontra petenis AS John Isner di laga puncak.

Memainkan partai semifinal yang berakhir Minggu (18/8/2013) pagi WIB, Nadal seperti dilansir Detiksport berhasil mengalahkan Berdych straight set dengan skor tipis 7-5 dan 7-6(4).

Kedua petenis tampil seimbang sampai gim ke-11 sebelum Nadal mematahkan servis petenis Republik Ceko itu untuk menutup set pertama dengan kemenangan 7-5. Nadal dan Berdych bermain sampai tie break di set kedua.

Advertisement

Kemenangan ini memperpanjang laju tidak terkalahkan petenis kidal ini menjadi 14-0 di lapangan keras pada tahun 2013. Nadal juga memperbaiki rekornya melawan petenis berperingkat 10 besar dunia menjadi 15-1.

Nadal akan mencoba memenangi titel pertamanya di Cincinnati dengan menghadapi petenis ‘raksasa’ Isner. Pada partai semifinal lainnya, Isner menundukkan Juan Martin del Potro lima set 7-6 (5), 6-7 (9) dan 3-6.

Isner, yang di pertandingan sebelumnya sukses menundukkan petenis rangking satu dunia Novak Djokovic di babak perempatfinal.

Advertisement

Secara keseluruhan, Nadal dan Isner baru bertemu tiga kali dan semuanya dimenangi petenis berusia 26 tahun ini. Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak awal Prancis Terbuka 2011 yang ditutup dengan kemenangan Nadal lima set. (JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif