Sport
Jumat, 16 Agustus 2013 - 13:34 WIB

TIMNAS U-23 : Tak Ada Bonus untuk Garuda Muda

Redaksi Solopos.com  /  Yudi Kusdiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 berfoto bersama dalam pertandingan persahabatan melawan Timnas Brunei di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8) malam.

Timnas Indonesia U-23 berfoto bersama dalam pertandingan persahabatan melawan Timnas Brunei di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8) malam.

Harian Jogja.com, SLEMAN—Nasib berbeda dialami anggota Timnas Indonesia dan Timnas U-23, yang baru saja menyelesaikan laga uji coba.

Advertisement

Para pemain Timnas Indonesia senior sangat beruntung, karena seusai mengalahkan Filipina di Stadion Manahan Solo dengan skor 2-0, Badan Tim Nasional (BTN) langsung berjanji bakal menggelontorkan bonus  senilai US$ 20.000.

Sedangkan Timnas U-23 meski baru saja menekuk Brunei di Stadion Maguwoharjo, Sleman dengan skor 1-0, Syamsir Alam dan kawan-kawan tak bakal memperoleh bonus.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, saat ditemui di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/8/2013) malam menyatakan, pihaknya memang tak menyediakan bonus untuk try out Timnas U-23.

Advertisement

“Kalaupun ada bonus, mungkin akan diberikan pada saat Sea Games Myanmar akhir tahun ini,” ujarnya seusai menyaksikan laga Timnas U-23 kontra Brunei Allstars.

Ditegaskan Roy Suryo, bonus yang diberikan kepada skuat Timnas senior memang bukanlah rencana wajib anggaran, baik dari Menpora maupun PSSI.

“Jadi jika Timnas senior mendapatkan bonus, itu dari Ketua BTN. Persoalannya sekarang ini, beliaunya sedang di Australia. Tidak tahu lagi jika nanti beliau bersedia memberikan bonus untuk Timnas U-23. Tapi saya rasa tidak,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif