Soloraya
Jumat, 16 Agustus 2013 - 17:14 WIB

KEBAKARAN BOYOLALI : Hadiri Pernikahan Rumah Ludes, Kerugian Rp50 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, BOYOLALI –– Kebakaran kembali terjadi di Boyolali. Warga Dukuh/Desa Gunungsari, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Suwarli, 60, harus menanggung kerugian material hingga sekitar Rp50 juta, akibat musibah kebakaran yang meludeskan rumahnya saat perayaan Lebaran 2013, Sabtu (10/8/2013) lalu.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat (16/8), musibah itu terjadi Sabtu malam, sekitar pukul 20.30 WIB. Saat kejadian, pemilik rumah dan sejumlah anggota keluarganya tengah menghadiri resepsi pernikahan di rumah tetangga mereka.

Advertisement

Kali pertama diketahui, kobaran api sudah telanjur membesar. Warga sekitar sudah berupaya memadamkan api meskipun dengan peralatan seadanya. Sayang, api dengan cepat menghanguskan seluruh bagian rumah korban. Bahkan rumah anak korban yang berdampingan dengan rumah itu, ikut terbakar sebagian.

Camat Wonosegoro, Karyono Utomo, dalam laporannya kepada Pemkab Boyolali, mengatakan, akibat kebakaran tersebut rumah korban berukuran 8 meter x 10 meter ludes berikut isinya. Beruntung, api yang membakar rumah anak korban dapat segera dipadamkan. Sehingga rumah itu hanya terbakar sebagian saja. “Kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 50 juta,” katanya.

Diduga, api berasal dari tungku yang saat itu sedang digunakan untuk memasak air di dapur. Sebelumnya, korban diketahui merebus air dengan menggunakan tungku tersebut kemudian ditinggal pergi menghadiri acara resepsi pernikahan di rumah tetangganya yang berjarak sekitar 200 meter dari rumahnya.

Advertisement

“Api dari tungku itu diduga menjalar ke kayu bakar di sebelahnya dan tumpukan bonggol jagung,” jelasnya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif