News
Jumat, 16 Agustus 2013 - 05:49 WIB

KAPAL TERBAKAR : 6 Kapal Diamuk Api, Tak Ada Korban Jiwa

Redaksi Solopos.com  /  Yudi Kusdiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Harian Jogja.com, JAKARTA—Sedikitnya enam buah kapal yang tengah bersandar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Kamis (15/8/2013) malam.
“Kapal dalam keadaan kosong,” kata Kapolsek Pelabuhan Muara Baru AKP Kiarta di lokasi kebakaran, Jumat (16/8/2013) dini hari.

Advertisement

Polisi masih belum mengetahui penyebab kebakaran. Sebab tak ada orang yang berada di kapal saat itu.

Menurut sejumlah saksi, sebelum terjadi kebakaran, terdengar ledakan dari sebuah kapal yang terbakar. Selanjutnya, api membesar dan merembet ke kapal yang lain.

Petugas pemadam kebakaran masih berjibaku untuk memadamkan api yang membakar kapal-kapal di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara. Namun bukannya mengecil, api malah makin besar.

Advertisement

Kencangnya angin yang berhembus di wilayah pelabuhan membuat petugas kesulitan memadamkan api. Selain itu, kesulitan pemadamn juga disebabkan karena kapal-kapal yang terbakar menyimpan banyak solar di tankinya.

Belum jelas terlihat jumlah kapal yang terbakar. Seorang nelayan yang ada di pelabuhan, Saldi, 30, bahkan menyebutkan  ada sembilan kapal yang terbakar.

Menurut keterangan saksi, Asep, api bermula dari kapal Cakrawala.

Advertisement

“Tadi tiba-tiba saja muncul api besar dari kapal Cakrawala,” ujar Asep.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif