Sport
Kamis, 15 Agustus 2013 - 19:56 WIB

SAGA SUAREZ : Rodgers Tolak Bicarakan Masa Depan Suarez

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL—Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menolak membicarakan nasib strikernya, Luis Suarez. Ia berjanji tak akan membuat komentar publik terkait masa depan Suarez hingga masa hukuman striker internasional Uruguay itu berakhir.

Suarez menjadi incaran Arsenal dan telah mendapat tawaran sebanyak dua kali dari klub London utara itu. Striker 26 tahun itu pun telah berbicara di depan umum dan menyatakan keinginannya untuk hengkan ke klub yang berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Advertisement

Tapi, Liverpool, yakin mampu mempertahankan Suarez. The Reds, julukan Liverpool, bahkan telah melabeli Suarez dengan status not for sale.
“Saya tak ingin berbicara lagi tentang Luis Suarez hingga dia tersedia [kembali bisa dimainkan setelah menjalani hukuman],” ujar Rodgers dilansir bbc.co.uk, Kamis (15/8/2013) malam WIB.

“Apa yang saya inginkan adalah berkonsentrasi pada pemain-pemain yang tersedia untuk akhir pekan ini.”

Advertisement

“Apa yang saya inginkan adalah berkonsentrasi pada pemain-pemain yang tersedia untuk akhir pekan ini.”

Suarez masih menyisakan hukuman enam kali laga di kancah Liga Premier Inggris musim depan. Hukuman ini diberikan setelah Suarez mendapat hukuman larangan 10 kali laga karena mengigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic, April lalu.

Suarez dikabarkan akan kembali bergabung bersama Liverpool, Jumat (16/8/2013) waktu setempat, seusai menjalani tugas internasional bersama Uruguay menghadapi Jepang pada laga persahabatan, Rabu (14/8/2013) WIB.

Advertisement

Hal itu diungkapkan Suarez kepada salah seorang jurnalis Uruguay yang memiliki hubungan dengan dengannya. Namun, pernyataan Suarez ini tak langsung diutarakan kepada pihak klub. Ia tak mengabari para petinggi klub terkait perubahan hatinya itu.

Liverpool meminta Suarez menghadapi kenyataan bahwa dirinya tak akan dijual. Terkait hal ini, Suarez sempat marah saat mengetahui penawaran Arsenal sebesar 40 juta plus 1 pound sterling atau senilai Rp643 miliar, ditolak Liverpool.

Saat itu Suarez bahkan sempat berang dan menyatakan bahwa Liverpool telah gagal menghormati kesepakatan verbal dengan menolak penawaran Arsenal. Suarez pun secara terang-terangan menyatakan kemarahannya ini di hadapan dua surat kabar nasional Inggris.

Advertisement

Pernyataan Suarez ini spontan mendapat memicu kemarahan Rodgers. Eks Manajer Swansea City itu lantas menyuruh Suarez berlatih sendirian dan harus meminta maaf jika ingin diterima kembali ke dalam tim.

“Ada banyak hal yang bisa ditulis tentang Luis dan perkataannya selama beberapa bulan terakhir,” beber Rodgers di sela-sela mempersiapkan timnya menghadapi laha pembuka Liga Premier Inggris menghadapi Stoke City di Anfield.

“Dari sudut pandang kami, yang merupakan sudut pandat dari klub dan saya pribadi, tak akan berubah. Apa yang saya inginkan adalah berkonsentrasi pada pemain yang tersedia untuk akhir pekan ini.”

Advertisement

“Ini murni karena rasa hormat kepada mereka dan pekerjaan yang telah dijalani. Saya hanya ingin berbicara tentang mereka.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif