Jogja
Kamis, 15 Agustus 2013 - 16:09 WIB

LEBARAN 2013 : Terminal Jombor Masih Berangkatkan 3.000 Penumpang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemudik menggunakan moda angkutan umum bus (JIBI/Solopos/Dok.)

Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

Harianjogja.com, SLEMAN – Arus balik dari Terminal Jombor Sleman masih berlangsung. Hari Kamis (15/8/2013) ini, 3.000 penumpang diberangkatkan dari terminal.

Advertisement

Ketua Paguyuban Agen dan Perwakilan Bus Malam (Papbima), Sony Kurniawan mengatakan pihaknya hari ini masih akan memberangkatkan 3.000 penumpang menuju ke Jabodetabek. Kebanyakan mereka adalah wiraswasta.

“Hari ini masih memberangkatkan 3.000 penumpang. Kebanyakan, saat saya tanya, mereka adalah wiraswasta jadi masih ada waktu untuk libur lebih lama. Kebanyakan menuju Jabodetabek,” kata Sony di Terminal Jombor, Kamis (15/8/2013).

Sony mengatakan masih banyak penumpang yang melakukan pemesan tiket secara mendadak. Menurutnya, jumlah penumpang arus balik diprediksi masih meningkat. Seperti hari, ini dia menambah sedikitnya lima armada cadangan.

Advertisement

“Kami jamin mereka pasti dapat tiket, tidak ada yang terlantar. Biasanya satu jam sebelum berangkat baru pesen tiket jadi kami harus siapkan dengan segera agar calon penumpang tidak menunggu lama,” tambah Sony yang mengatakan pemesanan tiket arus balik terakhir terjadi pada hari ini, Kamis ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif