Sport
Kamis, 15 Agustus 2013 - 14:17 WIB

ITALIA 1-2 ARGENTINA : Prandelli Keluhkan Banyaknya Kesalahan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Italia, Cesare Prandelli. DokJIBI/Solopos/Reuters

Pelatih Italia, Cesare Prandelli. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, ROMA – Pelatih Italia, Cesare Prandelli, meratapi banyaknya kesalahan yang dilakukan timnya saat menjamu Argentina dalam laga persahabatan di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (15/8/2013) dini hari WIB.

Advertisement

Dalam laga itu, Argentina yang tampil tanpa megabintangnya, Lionel Messi, mampu mengalahkan Italia dengan skor 2-1. Gol kemenangan Argentina masing-masing diciptakan oleh Gonzalo Higuain di menit ke-21 dan Ever Banega pada menit ke-49.

Sementara, satu-satunya gol penghibur tuan rumah dilesakkan pemain mudanya Lorenzo Insigne pada menit ke-75.

Prandelli menilai Gli Azzuri, julukan Italia, tak memberikan permainan terbaiknya. Runner up Euro 2012 itu kurang berani membuat peluang, lemah dalam membangun serangan, serta lemah dalam membangun pertahanan.

Advertisement

“Kami bertemu dengan tim yang memiliki kualitas hebat, salah satu yang terbaik di dunia,” ujar Prandelli seusai pertandingan kepada RAI Sport, Kamis (15/8/2013), seperti dilansir espnfc.com.

“Kami membuat kesalahan yang keluar dalam pertahanan dan memulai dengan buruk, tapi dalam pandangan saya kami melakukan pergerakan bola yang baik. Kami kurang berani dan melakukan penyelesian di sekitar kotak yang diperlukan tim. Kredit untuk Argentina, mereka tim yang sangat kuat.”

“Kami harus memenuhi persyaratan sebelum berbicara tentang Piala Dunia dan saya ingin mendapatkan secepatnya.”

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Prandelli juga mengomentari permainan Daniele De Rossi. Gelandang milik AS Roma dicoba dimainkan dalam empat peranan dan Prandelli cukup yakin pemain 30 tahun itu tampil apik dalam mengawal lini pertahanan.

“Eksperimen dengan De Rossi, jika ingin disebut seperti itu, maka berjalan cukup baik,” imbuh Prandelli.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif