Jogja
Kamis, 15 Agustus 2013 - 12:46 WIB

Duh, Balon Raksasa Jatuh di Pemukiman

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga menarik balon raksasa yang jatuh di pemukiman Dusun Trimulyo I, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Kamis (15/8/2013). (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Warga menarik balon raksasa yang jatuh di pemukiman Dusun Trimulyo I, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Kamis (15/8/2013). (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sebuah balon raksasa jatuh di pemukiman warga di Dusun Trimulyo I, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Kamis (15/8/2013).

Advertisement

Balon berukuran besar tersebut nyaris membakar rumah Kepala Dinas Peternakan Gunungkidul Krisna Berlian di pemukiman setempat, saat jatuh sekitar pukul 10.00 WIB.

Beruntung banyak warga yang mengetahui jatuhnya balon raksasa tersebut. Warga langsung menarik balon itu ke bawah berikut alat pengapiannya.

“Untung jatuhnya pas di bagian kanopi rumah. Cuma gosong aja bagian kanopinya,” ujar salah satu warga sekitar Bambang, 23.

Advertisement

Pantauan Harian Jogja, setidaknya ada lima balon raksasa yang yang terbang melintas wilayah Gunungkidul. Kelima balon tersebut terbang dari arah barat Gunungkidul. Dua dari lima balon itu jatuh di wilayah Kecamatan Wonosari dan Playen. Sementara tiga balon lainnya terus terbawa angin ke arah utara.

Kejadian tersebut sempat membuat warga sekitar Wonosari keluar rumah. Mereka penasaran dengan kejadian langka tersebut. Krisna Berlian pun kaget setelah menerima telpon bahwa rumahnya kejatuhan balon raksasa yang hampir membakar kanopi.

“Saya kaget juga rumah saya ketiban balon raksasa. Tapi tidak apa-apa, hanya gosong sedikit,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif