Jogja
Rabu, 14 Agustus 2013 - 13:06 WIB

WISATA LEBARAN : Wisatawan di DIY Menyebar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wisata Gua Pindul Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

JIBI/Harian Jogja/Istimewa
WIsata Gua Pindul Gunungkidul

Harianjogja.com, JOGJA – Sepanjang lebaran, wisatawan yang mayoritas adalah para pemudik masih mengidolakan beberapa destinasi wisata sejarah dan budaya di Jogja.

Advertisement

Namun, seiring dengan gencarnya promosi sejumlah destinasi wisata alam yang baru, konsentrasi wisatawan kini mulai terbagi.

“Wisatawan sekarang tidak hanya fokus pada destinasi wisata konvensional seperti Kraton, Candi Prambanan ataupun Malioboro saja. Lebaran kali ini wisatawan mulai menyebar ke objek wisata lainnya,” ujar Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata DIY Putu Kertiyasa, Selasa (13/8/2013).

Laporan yang masuk ke Dinas Pariwisata DIY, libur lebaran lalu yang hingga saat ini masih berlangsung, wisatawan yang berlibur ke Goa Pindul mulai meningkat.

Advertisement

Meskipun saat ini pengunjung yang berlibur menikmati suasana alam pegunungan kapur ini hanya dibatasi 3.000 orang per harinya. Namun, antusiasme wisatawan akan keindahan alam pada objek wisata ini ini tidak lantas menurun.

“Tapi memang meski mulai beralih ke objek lain, Kraton dan Candi Prambanan juga Malioboro masih jadi favorit. Karena mereka yang berkunjung ke Jogja merasa belum afdol kalau belum ke Malioboro,” terang Putu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif