Sport
Rabu, 14 Agustus 2013 - 16:03 WIB

TIMNAS U-23 VS BRUNEI ALLSTARS : RD Siapkan Formasi Pemain Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Yudi Kusdiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Syamsir Alam yang bakal diplot menjadi ujung tombak Timnas Indonesia U-23

Syamsir Alam yang bakal diplot menjadi ujung tombak Timnas Indonesia U-23

Harian Jogja.com, SLEMAN—Timnas Indonesia U-23 besutan Rahmad Darmawan cukup percaya diri menghadapi Brunei Allstars dalam laga uji coba yang bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8/2013) malam.

Advertisement

Dukungan dari ribuan supporter yang dipastikan bakal memadati stadion milik Pemkab Sleman ini bakal menambah rasa kepercayaan diri para pemain.

Menurut Rahmad Darmawan, salah satu keuntungan timnya saat ini ialah sebagian besar pemain yang dipanggil merupakan pemain inti di masing-masing klub yang dibela. Secara teknis, hal itu memudahkan dirinya  memberikan materi. “Anak-anak memiliki jam terbang yang lebih tinggi dan itu menjadi nilai plus,” kata RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, Rabu (14/8/2013).

Soal strategi, RD mengaku akan menggunakan formasi standar dengan pola 4-4-2. Ujung tombak kemungkinan bakal dipercayakan kepada Syamsir Alam yang bermain di DC United, Amerika.

Advertisement

Sederetan pemain berkualitas juga siap diturunkan RD, di antaranya Rizki Ramdani Lestaluhu dari Sriwijaya FC, Octovianus Maniani dari Barito Putera, Rizki Ahmad Sanjaya Pellu dari PBR.

Di lini belakang, RD bakal mengandalkan Manahati Lestusen yang bermain di CS.Vise, Daniel S Tata dari Persipura, Alfin Ismail Tuasalamony dari CS.Vise, serta Diego Robbie Michiels dari Sriwijaya FC.

Di sektor penjaga gawang, Kurnia Meiga yang ditarik dari pemusatan latihan Timnas Senior bakal memperkokoh pertahanan terakhir Timnas. Dua kipper lain, Shahar Ginanjar dari Persib dan Aji Saka yang merupakan kiper andalan PSS Sleman, siap menjadi palang pertahanan terakhir Indonesia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif