Otomotif
Rabu, 14 Agustus 2013 - 11:12 WIB

Mesin Bermasalah, Ribuan Mobil Jaguar Direcall di China

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BEIJING--Ribuan kendaraan mewah Jaguar di China di-recall (penarikan untuk perbaikan) sehubungan potensi masalah mesin.

Reuters mengutip badan pengawas kualitas China yang menyebut bahwa recall itu dilakukan untuk 3.196 Jaguar-XF masa pembuatan Juli 2012 hingga Mei 2013 serta XJ buatan Maret 2012 hingga Mei 2013.

Advertisement

Menurut situs web Badan Pengawasan Kualitas, Pemeriksaan dan Karantina China, penarikan itu berkaitan dengan kemungkinan masalah mesin.

Selain Jaguar, recall juga dilakukan terhadap 8.656 Land Rover Freelander 2 dan Range Rover Aurora masa pembuatan Januari 2012 hingga Juni 2013 karena potensi masalah kebocoran oli.

Jaguar Land Rover adalah unit milik perusahaan otomotif India Tata Motors Ltd.

Advertisement

“Tim teknik lapangan melaporkan bahwa mereka mengetahui telah terjadi sejumlah kecil insiden sehubungan kebocoran BBM pada mesin yang bermasalah,” kata Jaguar Land Rover lewat email jawaban.

“Berdasarkan teknis penyelidikan seksama dan menyeluruh, Jaguar Land Rover memutuskan secara sukarela untuk me-recall semua kendaraan yang berpotensi kena masalah.”

China adalah pasar terbesar otomotif dan berbagai kalangan meyakini negara itu akan menggeser Amerika Serikat sebagai pasar terbesar kendaraan mobil mewah termasuk buatan Jaguar Land Rover.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif