Soloraya
Rabu, 14 Agustus 2013 - 18:01 WIB

PENCABULAN DI WONOGIRI : Diperkosa, Gadis di Bawah Umur Dipaksa Minum Miras

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI –  Kasus pencabulan yang terjadi di Wonogiri menimpa Ud, gadis berusia 15 tahun. Dia diduga menjadi korban pemerkosaan sejumlah pemuda di Dam Sengon,  Sidoharjo Wonogiri. Korban dipaksa minum minuman keras oleh pelaku.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com,  baru satu orang pelaku yang diketahui identitasnya yakni An, 23, warga Desa Mojopuro, Kecamatan Jatiroto.

Advertisement

Saat itu, Selasa (13/8/2013) malam, An bertemu Ud di sebuah turnamen voli di Sidoharjo. Lalu, keduanya berboncengan sepeda motor meninggalkan arena turnamen voli tersebut menuju Dam Sengon.

Sekitar pukul 23.00 WIB, orangtua Ud kebingungan karena gadis itu belum pulang ke rumah. Mereka bersama beberapa warga lalu mencari Ud ke turnamen voli itu dan mereka mendapat informasi bahwa Ud dibawa An ke arah Dam Sengon.

Pencarian lalu dilanjutkan ke bendungan yang saat ini tengah direnovasi itu. Ud kemudian ditemukan di tempat itu bersama beberapa orang pemuda.

Advertisement

“Saat itu, gadis tersebut mengaku menjadi korban perkosaan. Yang mengerjai [mencabuli] satu orang, dan yang lain memegangi gadis itu. Ia juga mengatakan dipaksa meminum minuman keras,” kata seorang warga Desa Sembukan yang enggan disebut namanya.

Kapolsek Sidoharjo, AKP Untung Sanyoto, menyatakan telah mendapat laporan tersebut. Namun, laporan itu telah diserahkan ke Polres Wonogiri untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Memang benar ada kejadian itu [pencabulan]. Tapi, saat ini sudah kami serahkan ke Polres Wonogiri untuk diperiksa lebih lanjut di unit PPA [perlindungan perempuan dan anak],” katanya saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif