Sport
Rabu, 14 Agustus 2013 - 19:55 WIB

Kewarganegaraannya Disetujui FIFA, Johannsson Bisa Gabung AS

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Amerika Serikat (AS), Juergen Klinsmann. DokJIBI/Solopos/Reuters

Pelatih Amerika Serikat (AS), Juergen Klinsmann, mengaku girang dengan keluarnya izin Aron Johannsson untuk memperkuat Timnas AS. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, WASHINGTON – Pelatih Amerika Serikat (AS), Juergen Klinsmann, sudah bisa memanggil mantan penyerang Timnas U-21, Aron Johannsson, saat timnya menghadapi Bosnia-Herzegovina pada laga persahabatan, Rabu (14/8/2013). Pasalnya, Johannson saat ini sudah resmi tercatat sebagai warga Amerika Serikat setelah status kewarganegaraannya yang baru disetujui oleh FIFA.

Advertisement

Johannson sebelumnya telah dipanggil Klinsmann saat AS menghadapi Sarajevo. Namun, panggilan Klinsmann tertunda setelah FIFA masih memproses permohonan Johannson, yang telah pindah kewarganegaraan.

Johannsson merupakan pemain yang lahir di Mobile, Alabama. Namun, saat usia tiga tahun keluarganya pindah ke Islandia.

Striker 22 tahun itu saat ini bermain di Liga Belanda bersama AZ Alkmaar, setelah sebelumnya memperkuat Aarhus di Denmark.

Advertisement

“Kami jelas sangat senang untuk Aron,” ujar Klinsmann.

“Ini menjadi waktu yang menarik baginya. Dia telah melakukan pekerjaan hebat dalam beberapa hari ini untuk mengenal rekan-rekannya,” imbuh eks striker internasional Jerman ini.

“Semoga, jika pertandingan berjalan dengan baik besok malam, akan ada kesempatan untuknya membuat debut bersama Tim Nasional Amerika Serikat.”

Advertisement

Dengan masuknya Johannsson, AS saat ini berarti telah memiliki dua pemain berkewarganegaraan ganda. Selain Johannsson, AS sudah lebih dulu memiliki pemain kelahiran Jerman, John Anthony Brooks, yang saat ini bermain sebagai bek tengah di Hertha Berlin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif