News
Selasa, 13 Agustus 2013 - 00:30 WIB

SELEKSI KPU : 175 Orang Terpilih Jadi Tim Seleksi KPU di Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto diorama pelaksanaan pemungutan suara pemilu. (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

Solopos.com, SEMARANG — Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah memilih dan menetapkan 175 orang anggota tim seleksi calon anggota KPU daerah untuk 35 kabupaten dan kota di provinsi ini. Mereka terpilih dari 350 calon anggota yang mendaftarkan diri.

“Ke-175 orang anggota tim seleksi tersebut akan menyeleksi calon-calon penyelenggara pemilihan umum di masing-masing kabupaten dan kota,” terang Ketua KPU Jateng Fajar Saka di Semarang, Minggu (11/8/2013).

Advertisement

Ia menjelaskan sebelum bertugas di masing-masing KPU daerah, tim seleksi anggota KPU akan mendapat pembekalan. “Pembekalan terhadap ratusan anggota tim seleksi akan dilakukan di Hotel Patra Jasa selama tiga hari mulai Senin (12/8/2013) hingga Rabu (14/8/2013),” ujarnya.

Menurut dia, pembekalan tersebut penting agar anggota tim seleksi dapat bekerja secara teknis dan administratif. Terkait dengan telah diumumkannya nama-nama anggota tim seleksi KPU kabupaten/kota itu, KPU Jateng meminta masukan dari masyarakat yang diperlukan untuk mengantisipasi adanya hubungan keterikatan antara calon tim seleksi dengan salah satu partai politik.

Ia mengungkapkan, saat ini, sudah ada beberapa masukan dari masyarakat terkait dengan rekam jejak para calon anggota tim seleksi KPUD kabupaten/kota. “Ada beberapa masukan yang kami terima, namun tidak signifikan dan hanya berkaitan dengan domisili salah satu calon anggota tim seleksi,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif