Jogja
Selasa, 13 Agustus 2013 - 13:10 WIB

LEBARAN 2013 : Kunjungan ke Mall Naik Dua Kali Lipat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Holy kartika N. S Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Holy kartika N. S
Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA–Lebaran membuat trafik kunjungan di pusat-pusat perbelanjaan di Jogja meningkat dua kali lipat dari hari biasanya.

Advertisement

Tidak hanya sekadar sebagai pusat belanja, keberadaan mall sebagai salah satu destinasi wisata dan rekreasi juga memberikan andil dalam libur Lebaran ini.

Public Relation Ambarrukmo Plaza Ayu Rianna Amardhi mengatakan, kenaikan kunjungan di mal ini sudah diprediksi jauh hari sebelum Lebaran.

Kunjungan meningkat 25% dari akhir biasa. Bahkan kenaikannya dapat mencapai angka 30% karena banyaknya pemudik yang pulang ke Jogja.

Advertisement

“Kalau weekend saja jumlah pengunjung kami bisa sekitar 50.000 sampai 60.000 orang. Lebaran kemarin bisa 75.000 sampai 80.000 orang per hari,” papar Ayu saat dihubungi Harian Jogja, Senin (12/8/2013).

Salah satu mall terbesar di Jogja ini terus saja ramai pengunjung hingga hari H Lebaran. Bahkan memasuki puncak liburan pada akhir pekan di H+2 dan H+3 tingkat kunjungan semakin meningkat.

Selain Ambarrukmo Plaza, salah satu mall tertua di Jogja, Malioboro Mall juga mencatatkan kenaikan trafik kunjungan.

Advertisement

Marketing & Promotion Staf Malioboro Mall Eunike Set Satyarini mengungkapkan, jumlah pengunjung sudah mengalami kenaikan pada libur Lebaran ini sejak H-5.

“Namun, puncaknya baru dimulai hari Sabtu lalu. Kenaikannya lebih dari dua kali lipat dari jumlah pengunjung di hari biasa,” ujar Eunike.

Pada hari biasa jumlah pengunjung mall yang berada di kawasan wisata Malioboro ini mencapai 30.000 orang. Sedangkan pada Sabtu (10/8/2013) jumlah pengunjung dapat mencapai 65.000 orang.

Saat liburan ini, pengunjung kebanyakan adalah pemudik dan wisatawan. Terlebih mall ini berada di kawasan yang cukup strategis di jantung wisata para pelancong yakni kawasan Malioboro.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif