Soloraya
Selasa, 13 Agustus 2013 - 21:30 WIB

KECELAKAAN WONOGIRI : 2 Hari, 2 Nyawa Melayang

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Dua nyawa melayang akibat kecelakaan di ruas jalan Ngadirojo-Purwantoro pada Senin (12/8/2013) malam dan Selasa (13/8/2013) pagi. Dua nyawa itu terenggut di dua peristiwa kecelakaan terpisah dan semuanya adalah pengendara sepeda motor.

Kanit Laka Iptu Subroto, mewakili Kasat Lantas AKP Sugiyatmo, mengatakan masih mendalami penyebab  kedua kecelakaan tersebut. Sedangkan barang bukti berupa kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan sudah ia amankan.

Advertisement

“Kecelakaan pertama terjadi pada Senin sekitar pukul 20.15 WIB di ruas jalan Wonogiri-Purwantoro tepatnya di Dusun Senayu, Desa  Biting, Kecamatan Purwantoro. Kecelakaan itu melibatkan Truk Mitsubishi bernomor polisi AG 8274 UK dan Honda GL yang bernomor polisi L 2736 VA,” katanya kepada wartawan, Selasa.

Menurut data yang ia peroleh di lapangan, Winarko, 34, warga Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur mengemudikan truk dari arah timur atau Kabupaten Ponorogo menuju Kabupaten Wonogiri.

Winarko berniat mendahului kendaraan di depannya. Tapi, dari arah barat melaju sepeda motor Honda GL yang dikemudikan Ponda Dwi Hermawan, 22, warga Dusun Kresek, Desa Biting, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Advertisement

“Jarak yang terlalu dekat membuat tabrakan tidak bisa dihindari. Ponda dan motornya terpental karena menabrak body truk. Pengendara motor yang mengalami luka berat sempat mendapat pertolongan di rumah sakit tetapi nyawanya tidak berhasil diselamatkan,” ujarnya.

Sementara itu, pada Rabu sekitar pukul 08.00 WIB, kecelakaan juga terjadi di ruas jalan Wonogiri-Purwantoro tepatnya di tikungan Dusun Tungkluk, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirojo. Kecelakaan itu melibatkan Suzuki Ertiga dengan nomor polisi B 1416 WKE dan Honda Supra 125 bernomor polisi AB 3508 IJ.

Suzuki Ertiga itu dikemudikan Edi Suwanto, 36, warga Ciputat, Tangerang, Banten. Sedangkan sepeda motor dikendarai Muntoyo, 59, warga Desa Caturharjo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul Jogjakarta.

Advertisement

“Kronologisnya, motor melaju dari arah barat atau dari Ngadirojo. Diduga, pengendara motor terlalu ke kanan sehingga menabrak Suzuki Ertiga yang melaju dari arah berlawanan. Pengemudi motor yang mengalami luka parah di bagian kepala sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi tidak berhasil diselamatkan dan akhirnya meninggal,” imbuhnya.

Advertisement
Kata Kunci : Kecelakaan Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif