News
Senin, 12 Agustus 2013 - 14:54 WIB

UNPK GELOMBANG II : Pekan Ini, Hasil Paket B & C Diumumkan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Panitia Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Gelombang II untuk Paket B & C akan mengumumkan  hasil pada pekan ini. Sementara, Paket A dan C kejuruan belum diketahui jadwal pengumuman.

Menurut Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) 2013 Kota Solo, Bambang Wahyono, hasil UNPK Paket B dan Paket C sudah diterima Panitia UN Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Rabu (14/8/2013), hasil kedua jenjang tersebut baru diberikan kepada pihaknya.

Advertisement

“Panitia UN Provinsi Jateng telah menginformasikan hasil UNPK Paket B dan Paket C bisa diambil Rabu. Mengenai hasil konkret berapa peserta yang lulus dan tidak lukus belum ada keterangan,” ujarnya saat ditemui wartawan di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Senin (12/8/2013).

Disinggung tentang hasil UNPK Paket A dan Paket C Kejuruan, Bambang pun mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut. Pihak Panitia UN Provinsi belum mengungkapkan alasan tidak serempaknya penerimaan hasil UNPK Gelombang II.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Nonformal (PNF) Disdikpora Kota Solo, Wahyu Widayati, membenarkan jika hasil UNPK dua jenjang segera bisa diterima peserta Paket B dan Paket C. Dia memperkirakan, usai diterima pihaknya pada Rabu, hasil UNPK bisa diumumkan akhir pekan ini.

Advertisement

“Harapannya peserta yang tidak gugur bisa lulus seluruhnya.  Hasil UNPK Paket A dan Paket C Kejuruan mungkin bisa menyusul setelahnya,” kata Wahyu saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin siang.

Seperti diketahui, tercatat 57 peserta gugur dalam UNPK  Gelombang II yang digelar 1-4 Juli lalu. Seluruh peserta yang gugur meliputi, 7 peserta Paket A, 38 peserta Paket B serta 12 peserta Paket C dan Paket C Kejuruan. Gugurnya peserta dikarenakan absen saat UNPK berlangsung. Sementara itu, jumlah peserta UNPK Gelombang II yang terdaftar sebanyak 304 orang yang terdiri dari 16 peserta Paket A, 137 peserta Paket B, 127 peserta Paket C dan 24 peserta Paket C Kejuruan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif