Soloraya
Senin, 12 Agustus 2013 - 17:10 WIB

LEBARAN 2013 : Bus Terlambat Masuk Tirtonadi, Ratusan Penumpang Tertahan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Uji coba pengoperasian bangunan baru terminal Tirtonadi, Solo November 2013. (JIBI/Solopos/Dok)

uji coba pengoperasian bangunan baru terminal Tirtonadi, November lalu. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solopos.com, SOLO — Keterlambatan kedatangan bus di Terminal Tirtonadi, membuat ratusan calon penumpang tertahan selama berjam-jam. Hal ini terlihat berdasarkan pantauan Solopos.com di Terminal Tirtonadi, Senin (12/8/2013).

Advertisement

Tertahannya ratusan penumpang tersebut terutama terlihat di terminal pemberangkatan bus jalur selatan. Para penumpang yang akan menuju ke jurusan Wonogiri, Pacitan, Tulungagung, Surabaya dan sebagainya terpaksa berdiri selama berjam-jam di ruang tunggu penumpang.

Salah satu petugas dari agen Bus Dahlia Indah jurusan Tulungagung, Sumanto mengakui keterlambatan datangnya bus ke terminal dikarenakan terjebak macet di perjalanan. Sumanto memperoleh informasi dari para awak bus yang menuju ke terminal.

“Ini gara-gara macet di tengah perjalanan, sebenarnya bus yang tersedia banyak, karena macet akhirnya penumpang harus menunggu di terminal,” ungkapnya.

Advertisement

Sumanto menambahkan, para supir sering mengeluh karena banyaknya Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di jalan menuju terminal sehingga sering menyebabkan kemacetan panjang. Sumanto mencontohkan, jalur Jogja menuju Solo yang memiliki banyak APILL dengan tenggat waktu hampir tiga menit di setiap APPIL.

“Setiap lampu merah, bisa sampai tiga menit, padahal dari Jogja menuju Solo, terutama di Kartasura, banyak sekali lampu merah. Ini menambah parah kemacetan, apalagi saat arus mudik seperti ini. Sopir kami sering mengeluh soal ini,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif