Soloraya
Senin, 12 Agustus 2013 - 20:45 WIB

KISAH UNIK : Ada Bengkuang Raksasa di Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bengkoang raksasa ditemukan warga di halaman rumah Dardi, di Lingkungan Watulembu Kulon, Kelurahan Puloharjo, Kecamatan Eromoko, Minggu (11/8/2013). Ukuran lingkar bengkoang tersebut mencapai 85 cm atau hampir delapan kali lipat ukuran bengkoang biasa. (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI – Kisah unik kali ini ada di Kota Gaplek, Wonogiri. Warga Lingkungan Watulembu Kulon, Kelurahan Puloharjo, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dibuat heboh dengan ditemukannya bengkuang raksasa.

Ukuran lingkar bengkuang itu mencapai 85 sentimeter (cm) atau lebih dari empat kali lipat ukuran bengkoang normal. Ukuran bengkuang tersebut melebihi ukuran bola dalam permainan sepak bola.

Advertisement

Bengkuang yang biasa disebut juga sebagai besusiu oleh warga setempat itu merupakan hasil dari tanaman di halaman rumah milik Dardi. Menantu Dardi, A Navika Yudha, saat dihubungi Solopos.com, Senin (12/8/2013), mengatakan bengkuang rakasasa itu ditemukan Minggu (11/8) siang saat keluarganya berkumpul hendak membuat lotis atau rujak.

“Rencananya mau lotisan, tapi malah menemukan besusu raksasa itu. Akhirnya, malah jadi tontonan. Warga di kanan kiri rumah mertua saya banyak yang datang mau melihat besusu raksasa,” tutur Yudha, sapaannya.

Kini, bengkuang raksasa itu masih disimpan di dapur rumah Dardi. Pihak keluarga merasa sayang kalau mengupas buah unik tersebut dan mengonsumsinya.

Advertisement

Hingga Senin siang, bengkuang raksasa itu masih jadi tontonan. Warga sekitar silih berganti datang untuk melihat keunikan bengkuang tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif