Entertainment
Senin, 12 Agustus 2013 - 20:30 WIB

GOYANG HEBOH : Follower Joget Caisar, dari Artis Hingga Siswa

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Caisar Adhitya pencetus joget Caisar di Yuk Kita Sahur (mytranscorp.com)

Solopos.com, SOLO – Goyang heboh di Indonesia bukan lagi Gangnam Style maupun Harlem Shake. Kini giliran joget Caisar atau Cesar’s Style melanda Tanah Air.

Jogetan kocak ala Caisar, asisten komedian Yadi Sembako digandrungi para kawula muda di negeri ini. Gayanya yang khas dengan iringan musik bertajuk Bukak Sithik Joss itu menjadi goyangan fenomenal.

Advertisement

Banyak kalangan yang membikin flash mob jogetan itu dan diunggah di Youtube. Seperti yang dilakukan Iqbaal Dhiafakhiri Ramadhan, salah satu personel Coboy Junior, bersama keluarganya bergoyang ala Cesar seusai menjalankan Salat Id, Kamis (8/8/2013) lalu.

Video berdurasi satu menit 11 detik itu diunggah Resky Maulana dalam Youtube pada Jumat (9/8/2013) lalu.  Video itu dilihat sebanyak 1.182 pengguna Youtube. Video itu juga di-apload dalam jejaring sosial Twitter oleh Coboy Junior dalam akunnya @COBOY_JUNIORZ.

Para mahasiswa Akademi Teknologi Warga (ATW) Solo pun membikin flash mob goyang Cesar saat ujian semester di kampusnya pada pekan lalu.

Advertisement

Bahkan para mahasiswa Dong Eui University Korea Selatan juga ikut goyang Cesar saat berkunjung ke STIES Perbanas Surabaya akhir Juli lalu. Para mahasiswa Korea bersama para mahasiswa STIES berjoget di panggung kecil dan diabadikan dalam sebuah video amatir yang diunggah di Youtube.

“Video ini direkam secara amatir ketika mahasiswi Dong-Eui University Korea melakukan kunjungan ke kampus kami. Kami ajak mereka bergoyang ala Cesar YKS,” tulis Ulif Meinar, salah seorang mahasiswi STIES Perbanas Surabaya yang mengunggah video tersebut dalam akunya di Youtube.

Goyang Cesar’s Style populer saat tayang dalam acara Show Imah di TransTV beberapa waktu lalu. Saat itu beberapa komedian hadir dalam acara itu, seperti Yadi Sembako, Deswita Maharani, Soimah dan Cesar sendiri. Saat mereka beristirahat, Soimah pun melantunkan lagu pantura bertajuk Bukak Sithik Joss. Sontak, Cesar pun bergoyang. Dari sinilah goyangan Cesar pun menjadi populer bersama lagunya bergenre dangdut koplo itu.

Advertisement

Gaya Cesar juga mengikuti ketika menyapa penonton. “Penonton! Keep Smile!” seru Cesar seraya kedua jari telunjuknya ditempelkan ke kedua pipinya dengan posisi silang seraya tersenyum. Video flash mob goyang Cesar ini ditemukan lebih dari 20 channel di Youtube dengan jumlah viewer bervariasi, mulai dari ratusan sampai ratusan ribu viewer.

Advertisement
Kata Kunci : Goyang Heboh Joget Caisar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif