Sport
Minggu, 11 Agustus 2013 - 16:10 WIB

TRANSFER PEMAIN: RvP Ingin Rooney Bertahan di Old Trafford

Redaksi Solopos.com  /  Hanifah Kusumastuti  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Robin van Persie, menginginkan agar rekan seklubnya, wayne Rooney, bertahan bersama United pada musim 2013/2014. (dok.JIBI/Solopos/Antara)

Striker Manchester United, Robin van Persie, menginginkan agar rekan seklubnya, wayne Rooney, bertahan bersama United pada musim 2013/2014. (dok.JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, MANCHESTER — Spekulasi mengenai masa depan bintang Manchester United, Wayne Rooney di Old Trafford, bergulir bak cerita sinetron dalam beberapa bulan terakhir. Menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2013/2014, striker berusia 27 tahun tersebut belum juga bisa mewujudkan keinginannya untuk hengkang ke klub lain, meski tawaran menggiurkan telah datang bertubi-tubi ke kubu United.

Advertisement

Kedatangan Robin van Persie (RvP) pada awal musim 2012/2013 menjadi awal mula ketidakbetahan Super Roo, julukan Rooney, bertahan di klub yang sudah dibelanya sejak delapan tahun terakhir. Sejak eks kapten Arsenal itu didatangkan manajer lama United, Sir Alex Ferguson ke Old Trafford, Rooney mulai kehilangan posisinya di tim utama Setan Merah.

Masa depan Rooney pun semakin tidak jelas, karena sejauh ini manajer baru United, David Moyes, belum juga memainkan pemain berjuluk Wazza di laga pramusim. Bahkan, Rooney juga dipastikan absen membela Setan Merah di laga Community Shield melawan Wigan Athletic di Stadion Wembley, London, Minggu (11/8/2013), dengan alasan cedera bahu.

Moyes tampaknya akan memegang komitmen untuk menjadikan Rooney sebagai striker kedua setelah Van Persie. Lumrah apabila Rooney merasa frustrasi dan marah karena tak adanya jaminan masuk ke skuat utama Setan Merah. Di sisi lain, United juga menolak mentah-mentah dua tawaran Chelsea yang menginginkan tanda tangan Super Roo.

Advertisement

Meski demikian, Van Persie yang menjadi pesaing utama Rooney untuk menempati ujung tombak United justru merasa yakin Rooney sebenarnya masih ingin bertahan di Old Trafford. “Semua orang ingin Wayne bertahan dan dalam hatinya saya pikir dia merasakan hal yang sama,” beber RvP kepada The Sun, dilansir Daily Mail, Minggu.

“Salah satu alasan saya bergabung dengan Manchester United adalah bermain bersama Wayne. Saya harap ia bertahan. Dia tidak hanya pencetak gol hebat, dia juga banyak melakukan umpan silang di lapangan. Dia benci kekalahan, itu alasan Anda melihatnya pada saat tertentu dia menekan untuk mencetak gol, di menit lain dia bertahan dengan hebat. Dia adalah aset bagi tim mana pun,” sambung striker jangkung asal Belanda.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif