Soloraya
Sabtu, 10 Agustus 2013 - 16:56 WIB

SEKDA SOLO SAKIT : Mudik ke Solo, Jokowi Jenguk Budi Suharto

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan Walikota Solo sekaligus Gubernur DKI Jakarta, Jowo Widodo didampingi istrinya, Iriana saat keluar dari ruang Instalasi Perawatan Intensif Rumah Sakit Panti Waluyo, Solo, Sabtu (10/8/2013) usai menjenguk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto. (Maulana Surya/JIBI/Solopos)

Mantan Walikota Solo sekaligus Gubernur DKI Jakarta, Jowo Widodo didampingi istrinya, Iriana saat keluar dari ruang Instalasi Perawatan Intensif Rumah Sakit Panti Waluyo, Solo, Sabtu (10/8/2013) usai menjenguk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto. (Maulana Surya/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Ajang mudik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dimanfaatkan mantan Wali Kota Solo ini menjenguk Sekretaris Daerah (Sekda) Solo Budi Suharto di RS Panti Waluyo, Sabtu (10/8/2013).

Advertisement

Jokowi, saat ditemui wartawan di rumahnya di Sumber mengatakan dirinya akan berada di Solo hingga Minggu (11/8/2013). Dengan waktu yang singkat ini, Jokowi mengaku akan memanfaatkan waktu untuk bertemu dengan keluarga besarnya serta beberapa mantan koleganya di Pemkot Solo.

“Hari ini saya dan istri menjenguk Pak Budi di rumah sakit. Saya dengar beliau sedang di rawat,” ungkapnya.

Sebelum mengunjungi Budi, Jokowi yang diikuti sejumlah wartawan menyempatkan diri berkunjung ke rumah mertuanya di Turisari, Mangkubumen, Solo. Di sana, Jokowi disambut meriah oleh sejumlah warga Turisari yang kebetulan mengetahui kedatangan orang nomor satu di DKI Jakarta ini.

Advertisement

Di Turisari, Jokowi didatangi oleh mantan gurunya di SMP Negeri 1 Solo, Martinah, 83. Dihadapan wartawan, Martinah mengungkapkan kebanggaannya terhadap Jokowi.

“Jokowi itu waktu SMP terkenal pendiam, tapi kecerdasannya luar biasa. Kami para guru waktu itu sangat memperhatikan potensinya. Sekarang, saya ikut bangga Jokowi menjadi pemimpin yang dicintai rakyat,” paparnya.

“Sekarang saja berangkat ke rumah sakit, nanti keburu siang. Nanti di jalan kalau sudah siang macetnya seperti Jakarta,” selorohnya kepada sejumlah wartawan.

Advertisement

Sesampainya di rumah sakit, Jokowi langsung memasuki ruang perawatan intensif RS Panti Waluyo. Suasana rumah sakit menjadi riuh ketika beberapa pengunjung melihat Jokowi dengan senyum khasnya menyapa setiap orang uang ia jumpai di rumah sakit tersebut.

Saat selesai menjenguk Budi, Jokowi mengatakan kondisi Budi sudah dalam keadaan membaik.

“Beliau sudah baik, saya sarankan tadi untuk beristirahat dulu, jangan terlalu capek. Pak Budi ini hanya butuh istirahat,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif