Foto
Sabtu, 10 Agustus 2013 - 02:17 WIB

BWF WORLD CHAMPIONSHIP : Indonesia Kirim Dua Wakil ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan maju ke semifinal mewakili Indonesia (JIBI/badmintonindonesia)

Advertisement

Solopos.com, GUANGZHOU — Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses melewati rintangan di babak perempat final World Championships 2013 dan mendampingi pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan untuk maju ke babak semifinal.

Tontowi/Liliyana Pasangan juara All England 2012 dan 2013 ini meraih kemenangan atas pasangan Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo, dengan skor 21-10, 17-21, 21-19.

Tontowi/Liliyana yang diunggulkan di tempat ketiga, seperti dilansir dari laman PBSI badmintonindonesia.org, Jumat (9/8/2013) malam dipaksa bermain rubber game oleh Hayakawa/Matsutomo. Di awal pertandingan, Tontowi/Liliyana begitu mendominasi permainan dan unggul jauh hingga 11-1 di interval game pertama.

Advertisement

Sayangnya, Tontowi/Liliyana tak siap dengan perubahan permainan lawannya di game kedua. Mereka pun balik tertinggal dan terpaksa memainkan game penentuan.
 
“Karena menang mudah di game pertama, kami tak siap dengan perubahan permainan. Memang disayangkan, seharusnya kami bisa menyimpan tenaga tetapi malah dipaksa main tiga game. Kami tak mau memikirkan pertandingan hari ini, kami mau konsentrasi untuk pertandingan besok” ujar Liliyana.
 
“Lawan kami sebetulnya tidak berbahaya, tapi kami, khususnya saya, hari ini underperformed. Saya banyak membuat kesalahan-kesalahan sendiri dan terlalu banyak spekulasi” tambah Tontowi.
 
Tontowi memang tampil diluar permainan terbaiknya. Pada saat unggul 20-16 di game kedua, Tontowi beberapa kali mendorong bola terlalu keras ke belakang, hingga terus menambah poin bagi lawannya. Untung saja sambaran cepat Liliyana di depan net mampu mematikan pertahanan Hayakawa/Matsutomo. 
 
“Tontowi/Liliyana lengah di game kedua. Dengan sistem rally point, mereka seharusnya lebih fokus dan waspada. Selain itu defense mereka juga kurang rapat, semoga besok bisa tampil lebih baik lagi” kata Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas yang menyaksikan langsung pertandingan di Tianhe Indoor Gymnasium. (JIBI/Solopos)
 
Berikut hasil pertandingan pemain-pemain Indonesia di babak perempat final World Championships 2013 :
 
Tunggal putra
Tommy Sugiarto (8)(INA) vs Lee Chong Wei (1)(MAS) 6-21, 9-21
 
Ganda putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (6)(INA) vs Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (13)(TPE) 21-14, 21-18
Angga Pratama/Rian Agung Saputro (10)(INA) vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (3)(DEN) 13-21, 21-11, 17-21
 
Ganda putri
Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta (9)(INA) vs Jang Ye Na/Eom Hye Won (8)(KOR) 20-22, 15-21
 
Ganda campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (3)(INA) vs Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo (JPN) 21-10, 17-21, 21-19
Muhammad Rijal/Debby Susanto (6)(INA vs Shin Baek Choel/Eom Hye Won (KOR) 9-21, 15-21

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif