News
Jumat, 9 Agustus 2013 - 19:12 WIB

PERCOBAAN PENCURIAN : Tepergok Pemilik Rumah, Pencuri Gagal Gasak Barang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Dok/Solopos)

Ilustrasi pencurian (Dok/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Aksi percobaan pencurian terjadi di Perumahan Solo Elok, Rabu (7/8/2013). Memanfaatkan momentum Lebaran dimana rumah banyak ditinggal mudik pemiliknya, seorang pemuda berusia sekitar 20 tahun melakukan percobaan pencurian di perumahan di wilayah Solo utara tersebut.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, dari Mapolsek Jebres, Jumat (9/8/2013), pelaku
mengira rumah dalam kondisi sepi karena pagar dan pintu tertutup rapat. Pelaku berhasil masuk pagar dengan melompat. Selanjutnya dia membobol pintu depan menggunakan tatah.

Pelaku berhasil masuk salah satu kamar dan berusaha membuka almari. Nahas aksinya diketahui salah satu pemilik rumah. Lelaki yang diketahui berusia lanjut itu bertanya kepada pelaku mengapa berada di dalam kamar. Pelaku panik dan melarikan diri meninggalkan tatah.

Belakangan diketahui lelaki lansia itu agak kehilangan penglihatan sehingga tidak jelas siapa yang dilihat.

Advertisement

Dikonfirmasi, Kapolsek Jebres, Kompol Edison, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Asji’main  membenarkan terjadi aksi percobaan pencurian. Namun Edison menuturkan pemilik rumah tidak melaporkan tindakan hal itu.

“Iya ada percobaan pencurian. Pelaku berhasil masuk tapi belum membawa apapun. Salah satu pemilik rumah pun tidak mau melaporkan karena tidak melihat dengan jelas siapa dan sedang apa pelaku. Dia hanya melihat ada orang di dalam kamar,” kata Edison saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif