Jogja
Jumat, 9 Agustus 2013 - 12:30 WIB

MUDIK LEBARAN 2013 : Polisi Diminta Waspada

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (Dok/JIBI/Antara)

JIBI/ANTARA
Ilustrasi

Harianjogja.com, KULONPROGO– Mengantisipasi berbagai aksi penembakan dengan sasaran aparat, jajaran kepolisan di Kulonprogo diperintahkan untuk waspada.
Kepala Bagian Operasi Polres Kulonprogo, Komisaris Polisi Nafi Arman yang dihubungi Jumat (9/8/2013) mengatakan berbagai kejadian dengan sasaran anggota Polri di beberapa daerah patut disayangkan mengingat kehadiran polisi sebenarnya untuk melayani masyarakat.

Advertisement

Oleh karena itu, lanjut Nafi sesuai arahan dari Kapolres, Ajun Komisaris Besar Polisi Johanes Setiawan, seluruh jajaran kepolisian di Kulonprogo khususnya yang bertugas di Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2013, diperintahkan untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Kami menjalankan sistem pengamanan body system. Maksudnya para anggota harus bersiaga minimal dua orang dan saling melindungi rekannya satu sama lain,” kata Nafi.

Menurut dia, meski tetap waspada, para anggota pos pengamanan tetap harus mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi para pemudik yang sebentar lagi bakal kembali ke tempat domisili. “Dengan adanya peningkatan antisipasi ini, semoga kejadian di luar Kulonprogo seperti di Tangerang Selatan tidak terjadi di sini,” pungkas dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif