Jogja
Jumat, 9 Agustus 2013 - 21:15 WIB

MUDIK LEBARAN 2013 : Jalan Moses Gatotkaca Sepi

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Joko Nugrogo Jalan Moses Gatotkaca, Sleman yang menjadi pusat gadget sepi pembeli, Jumat (9/8/2013)

JIBI/Harian Jogja/Joko Nugrogo
Jalan Moses Gatotkaca, Sleman yang menjadi pusat gadget sepi pembeli, Jumat (9/8/2013)

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah tempat perbelanjaan mulai ramai, namun tidak demikian dengan Jalan Moses Gatotkaca, Mrican, Sleman. Jalan yang biasa untuk pusat perdagangan gadget ini sepi karena 80% toko tutup.

Advertisement

Menurut salah satu penjual, Suyanto, saat Lebaran biasanya orang yang berjualan gadget di Jalan Moses akan libur. Mereka memilih untuk tutup karena biasanya, jika buka juga tidak akan ada pembeli.

“Biasanya memang tutup seperti ini, makanya sepi. Kalau Lebaran, biasanya orang lebih memilih untuk di rumah ketimbang berburu gadget,” kata Suyanto di Jalan Moses, Jumat (9/8/2013).

Suyanto mengatakan, omzet penjualan gadget saat Lebarang memang turun drastis. Jika biasanya dia bisa mendapatkan omzet Rp2 juta per hari, saat Lebaran bisa mendapatkan Rp500.000 sudah sangat bagus.

Advertisement

“Karena memang sangat sepi pembeli. Nanti kalau sebulan setelah Lebaran biasanya pemburu gadget mulai banyak lagi. Ya seperti ini kalau jualan gadget,” kata Suyanto.

Salah satu pelanggan, Michael mengaku tidak ingin membeli gadget. Dia datang karena ada masalah pada gadget yang dipegangnya. Dia ke tempat ini untuk memperbaiki gadget tersebut.

“Hanya perbaiki gadget saja kok. Untungnya masih ada yang buka, minimal bisa konsultasi soal kerusakan gadgetku ini,” kata Michael.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif