Jumat, 9 Agustus 2013 - 20:07 WIB

MUDIK LEBARAN 2013 : Jalan Jogja-Wates Padat

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Bisnis Indonesia/Dedi Gunawan Ilustrasi

JIBI/Bisnis Indonesia/Dedi Gunawan
Ilustrasi

Harianjogja.com, KULONPROGO—Arus lalu lintas di Jalan Jogja-Wates, tepatnya di pertigaan Ngeplang, Sentolo terpantau padat. Pengendara diimbau lewat jalur alternative Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS).

Advertisement

Pantauan Harian Jogja, sejak siang tadi kepadatan di pertigaan tersebut mulai nampak. Pasalnya, pertigaan ini merupakan pertemuan antara dua jalur mudik yakni jalur utama Purworejo-Jogja serta jalur alternatif menuju ke Magelang.

Karena kepadatan yang luar biasa, petugas kepolisian yang beriaga di lokasi itu melakukan penarikan secara manual agar tidak terjadi penumpkan kendaraan.

Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kulonprogo, Joko Purnomo, kepadatan arus lalu lintas hari ini cukup luar biasa. Berdasarkan pantauan jajarannya di lapangan selain di Ngeplang,  penumpukan kendaraan juga terjadi di pertigaan Milir, simpang lima Karangnongko, serta di pertigaan Toyan, semuanya di jalur utama.

Advertisement

Karena itu, Joko mengimbau kepada warga yang bepergian menggunakan kendaraan dan melintas di Kulonprogo, sebaiknya menggunakan JJLS karena di ruas jalan itu arus lalu lintas tidak sepadat jaur utama.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif